Neutron Yogyakarta

Jadi Pusat Perhatian Keluarga Pasien, Prabowo Jenguk Cak Nun di Sardjito

Jadi Pusat Perhatian Keluarga Pasien, Prabowo Jenguk Cak Nun di Sardjito
BESUK: Menteri Pertahanan Prabowo Subianto didampingi dokter bedah saraf Endro Basuki (kedua kiri) seusai menjenguk Cak Nun di RSUP Dr Sardjito, Jumat (14/7/23).(Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja)

RADAR MAGELANG – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendatangi RSUP Dr Sardjito Jogjakarta. Kedatangannya menjadi pusat perhatian keluarga pasien yang sedang berada di sana. Di jalur pejalan kaki dekat pintu masuk, banyak yang menanti kedatangan Prabowo.

Kunjungan Prabowo ke Sardjito untuk menjenguk budayawan Emha Ainun Najib atau biasa dikenal Cak Nun. Pantauan Radar Jogja di lokasi, Jumat (14/7/23) pukul 17.01 Prabowo mulai memasuki kawasan rumah sakit. Ia turun dari mobil yang mengantarnya di depan Gedung Bedah Sentral Terpadu RSUP Sardjito dan langsung masuk.

Baca Juga: Jokowi Jenguk Cak Nun di RSUP dr Sardjito

Sebelum masuk, Prabowo sempat menyalami beberapa pejabat RSUP Sardjito yang menyambutnya. Seorang perempuan, Ranis yang sedang menemani suaminya berobat jalan di rumah sakit itu langsung mengambil gawai untuk merekam kedatangan Prabowo.

“Saya tidak tahu kalau itu Pak Prabowo, saya kira Pak Jokowi,” ujarnya Jumat (14/7/23). Prabowo menjenguk Cak Nun tidak lebih dari setengah jam. Prabowo masuk gedung RSUP Sardjito sekitar 15 menit saja. Setelah itu, dia ke luar dan langsung menyapa wartawan.

Prabowo enggan berkomentar perihal kondisi Cak Nun karena bukan dia yang menangani kesehatannya. Hal itu karena dia menyadari bukan berperan sebagai dokternya.
“Iya tadi saya jenguk (Cak Nun, Red), semoga cepat pulih, cepat sembuh, saya kira demikian,” ujar Prabowo kepada wartawan usai membesuk Cak Nun. Prabowo meninggalkan Sardjito pukul 17.20. Seketika kerumunan keluarga pasien yang melihat langsung kembali pada kesibukannya masing-masing.

Baca Juga: Duet Prabowo-Airlangga Mampu Selamatkan Pancasila & Ekonomi Indonesia

Kabag Hukum dan Humas RSUP Sardjito Banu Hermawan menyampaikan, kunjungan Prabowo untuk menjenguk Cak Nun. Kedatangannya langsung disambut istri Cak Nun, Novia Kolopaking. Banu mengaku bersama-sama Prabowo mendoakan kesehatan untuk Cak Nun. (cr3/laz)

Lainnya

Exit mobile version