Neutron Yogyakarta

Satu Jemaah Masih Dirawat di RS Jeddah, Tangis Haru Warnai Kepulangan 352 Jemaah Haji Kota Jogja

Satu Jemaah Masih Dirawat di RS Jeddah, Tangis Haru Warnai Kepulangan 352 Jemaah Haji Kota Jogja
Sebanyak 352 jemaah haji tiba asal Jogja tiba dengan selamat di Balai Kota Timoho, Jumat pagi (21/7/23).ELANG KHARISMA DEWANGGA/RADAR JOGJA

RADAR MAGELANG – Jemaah haji asal DIJ mulai berdatangan. Sebanyak 352 jemaah haji tiba asal Jogja tiba dengan selamat di Balai Kota Timoho, Jumat pagi (21/7/23). Kedatangan mereka disambut tangis haru dan bahagia oleh keluarga yang menjemput. “Kloter 50 SOC Kota Jogja sudah tiba di Kota Jogja dengan kondisi alhamdulillah sebanyak 352 jemaah selamat,” ujar Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Kota Jogja Muhammad Tahrir.

Jemaah haji Kota Jogja berangkat dari Bandara AMAA Madinah ke Indonesia pada Kamis, (20/7/23) pukul 10.10 WAS. Kemudian tiba di Bandara Adi Soemarmo Solo pada Jumat (21/7/23) an. Jemaah pukul 07.10 sampai ke Balai Kota Jogja.

Keberangkatan jemaah haji Kota Jogja sebelumnya ada 353 orang. Karena ada yang sakit, maka kepulangan kloter SOC 50 berjumlah 352 orang. Seorang jemaah berusia 93 tahun terpaksa ditinggal karena sakit dan masih dirawat di RS Andalusia Jeddah.”Masih dirawat di RS Andalusia Jeddah, di ruang ICU. Info terkini berangsur stabil, semoga segera lepas ventilator dan segera menyusul pulang ke tanah air dengan diikutkan kloter berikutnya,” jelasnya.

Baca Juga: Ajak Jemaah Haji Ciptakan Situasi Kondusif di Tahun Politik

Tahrir menyebut, masih ada jemaah haji yang ada di Makkah, tergabung dalam kloter SOC 99. Kloter ini yang terakhir pulang ke tanah air 3 Agustus. Dia berharap jemaah yang sakit segera membaik dan bisa ikut kepulangan pada kloter terakhir.

Tidak ada acara seremoni khusus saat jemaah tiba di Balai Kota Jogja. Semua jemaah dijemput keluarga dengan tertib, diwarnai tangis haru dan bahagia. Dia berharap para jemaah haji selalu sehat dan menjadi haji yang mabrur. (lan/laz)

Lainnya

Exit mobile version