Neutron Yogyakarta

Tanam 330 Bibit Pohon Hijaukan Gunung Tidar

Tanam 330 Bibit Pohon Hijaukan Gunung Tidar
SIMBOLIS: General Manager Grand Artos Hotel & Convention didampingi Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar saat menanam pohon, Jumat (4/8/23).Naila Nihayah/Radar Jogja

RADAR MAGELANG – Sebanyak 11 jenis bibit pohon berjumlah 330 buah ditanam oleh Grand Artos Hotel & Convention di Kebun Raya Gunung Tidar. Selain untuk merayakan ulang tahun ke-11, kegiatan ini menjadi wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan dan kemanusiaan.

General Manager Grand Artos Hotel & Convention Ilus Ruswati menyebut, jenis bibit pohon yang ditanam kebanyakan berupa buah-buahan. Seperti kelengkeng, rambutan, sawo, jambu kristal, jambu air, duku, dan nangka. Kemudian, buah manga, delima, belimbing, serta matoa.

Baca Juga: Khidmatnya Hari Raya Galungan di Magelang

Dipilihnya 11 jenis bibit pohon buah yang berbeda menunjukkan komitmen hotel untuk menciptakan keanekaragaman hayati. Harapannya, kesebelas jenis bibit pohon ini dapat menambah varian pohon yang sudah ada di Kebun Raya Gunung Tidar. “Agar kelak ketika pohon tumbuh besar dan berbuah, mampu bermanfaat untuk kelangsungan hidup satwa di sekitar Kebun Raya Bukit Tidar,” ungkap Ilus, Jumat (5/8/23).
Selama ini, hotel juga memberikan penawaran kepada pengunjung untuk track di Kebun Raya Gunung Tidar. Mengingat lokasi tersebut kini tidak hanya sebagai wisata spiritual, tapi juga olahraga.

Sementara itu, Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar Yhan Noercahyo Wibowo mengapresiasi inisiatif dari Grand Artos Hotel & Convention. Utamanya dalam rangka penghijauan area Kebun Raya Gunung Tidar. “Kegiatan ini menjadi sumbangsih untuk meningkatkan kualitas udara dan penyimpanan karbon di Kota Magelang,” terangnya. (aya/pra)

Lainnya

Exit mobile version