Neutron Yogyakarta

Paskibraka Sewon Maksimalkan Latihan sampai Sore

Paskibraka Sewon Maksimalkan Latihan sampai Sore
FOKUS: Anak-anak Paskibraka Kapanewon Sewon saat melakukan latihan di Lapangan Semail, Bangunharjo, Sewon Rabu (9/8/23). RIZKY WAHYU/RADAR JOGJA

RADAR MAGELANG – Mendekati peringatan hari kemerdekaan, pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kapanewon Sewon terus mempersiapkan dan memantapkan barisan. Hal ini pun dimaksimalkan dengan latihan sejak pagi sampai sore hari di Lapangan Semail, Bangunharjo, Sewon.

Koordinator Pelatih Paskibraka Kapanewon Sewon AKP Sumanta mengatakan, latihan dilakukan sejak pukul 07.00-16.30. Dalam sesi ini, pelatihan dilakukan untuk memantapkan mental dan fisik anggota.“Dari segi fisiknya sampai saat ini tidak ada yang tumbang. Kami mainkan sampai jam kapanpun tetap masih lengkap,” ujarnya Rabu (9/8/23).

Baca Juga: Paskibraka Jogja Mantapkan Aksen Gerakan

Sumanta menuturkan, pola makan anggota paskibraka juga telah diatur. Sehingga mereka tidak akan kekurangan gizi. “Pengibar bendera ini kami mantapkan. Sebab untuk menyamakan dengan lagu Indonesia Raya ini sangat susah kalau tidak dilatih,” katanya.

Komandan Pasukan Paskibraka Kapanewon Sewon Avicena Yusuf Al Ghuraf mengaku, selain latihan bersama, dia juga berlatih sendiri.
Selain itu, dia juga mengatur pola makan dengan mengurangi minyak. (ayu/eno) 

Lainnya

Exit mobile version