Neutron Yogyakarta

Semarakkan HUT RI dan Pererat Kekompakan Antarpedagang

Semarakkan HUT RI dan Pererat Kekompakan Antarpedagang
Semarak perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI masih terasa. Termasuk di kawasan Teras Malioboro (TM) 2, Minggu (20/8/23). ELANG KHARISMA DEWANGGA/RADAR JOGJA

RADAR MAGELANG – Semarak perayaan HUT ke-78 Kemerdekaan RI masih terasa. Termasuk di kawasan Teras Malioboro (TM) 2, Minggu (20/8/23). Para pedagang menyemarakkannya dengan menggelar berbagai perlombaan.Kegiatan ini sekaligus menjadi momen mempererat kekompakan dan kesolidan antarpedagang.

Ketua Panitia Lomba 17-an TM 2 Dadang Putranto menjelaskan, salah satu lomba adalah menghias lorong yang diikuti seluruh pedagang dari 20 lorong di TM 2. Masing-masing lorong setidaknya ada sekitar 50 pedagang. Penilaian meliputi keindahan, kerapihan, hingga kesesuaian tema. Selain itu ada juga lomba voli dengan net memakai terpal, sepak bola pakai daster perempuan, dan lomba estafet kelereng. “Ada juga senam sehat,’’ kata Dadang.

Baca Juga: Pitulasan di Teras Malioboro 2 Semarak, Ribuan Pedagang Ikut Lomba Hias Lorong

Semua perlombaan diinisiasi oleh para pedagang TM 2. Bahkan, hadiah jutaan rupiah yang disiapkan juga swadana. Dia berharap, gelaran ini dapat menarik perhatian pengunjung Malioboro. Sehingga nantinya akan meningkatkan daya beli dan pemasukan para pedagang TM 2.

Salah satu pedagang TM 2 Joko Susanto menyebut seluruh pedagang antusias mengikuti kegiatan ini. Bahkan empat paguyuban yang bernaung di TM 2 seluruhnya turut ikut andil. Dia berharap, ke depan tak ada lagi permasalahan yang terjadi di TM 2. Joko juga berharap, penjualan dan pemasukannya bisa kembali normal.”Semoga para pedagang semakin solid dan kesejahteraannya meningkat,’’ ungkap anggota Paguyuban Pedagang Tri Dharma ini. (isa/din)

Lainnya

Exit mobile version