Neutron Yogyakarta

Mahasiswa adalah Penggerak Perubahan

Mahasiswa adalah Penggerak Perubahan
SEMANGAT: Kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta. (HUMAS UIN SUNAN KALIJAGA)

RADAR MAGELANG – Mahasiswa merupakan penggerak perubahan menuju Indonesia Emas 2045. Di Tahun 2030 mendatang, jumlah usia produktif di Indonesia tumbuh dua kali lipat menjadi 30 juta orang. Transformasi generasi muda harus dilakukan. Mahasiswa harus menjadi diri sendiri. Meningkatkan iman dan takwa kepada Tuhan YME. Juga membangun perisasi diri sendiri namun tetap berkomunikasi membangun relasi.
“Tentukan tujuan hidup yang konseptual dan tentukan langkah pencapaian melalui pendidikan dan pengajaran di kampus tercinta ini,” ujar Kapolda DIJ Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK, MH saat memberikan materi mengenai wawasan kebangsaan dalam acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di UIN Sunan Kalijaga,Selasa (22/8). Kegiatan yang diikuti 4.700 peserta itu mengusung tema “Revitalisasi Spirit Kemahasiswaan guna Mengamalkan Tridarma Perguruan Tinggi”.
Kapolda juga menyampaikan terkait situasi kamtibmas yang melibatkan mahasiswa atau remaja di wilayah hukum Polda DIJ. Kasus kriminal yang melibatkan mahasiswa pada tahun 2022-2023 tertinggi adalah kasus narkoba, kemudian disusul dengan penganiayaan dan pencurian dengan pemberatan (curat). Untuk menekan angka kriminalitas tersebut, Kapolda berpesan kepada mahasiswa untuk tidak ragu berbagi dan sharing dengan orang tua, teman, maupun saudara. (din)

Lainnya

Exit mobile version