Neutron Yogyakarta

Polda DIJ Tanam 11.384 Bibit Pohon

Polda DIJ Tanam 11.384 Bibit Pohon
PEDULI LINGKUNGAN: Polda DIJ menggelar bakto social penanaman pohon di Bukit Watu Gagak, Wukirsari Imogiri, Kabupaten Bantul,Rabu (23/8). (HUMAS POLDA DIJ)

RADAR MAGELANG – Menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Polri menggelar Bakti Sosial Penanaman Pohon secara serentak, pada Rabu (23/8). Kabidhumas Polda DIJ Kombes Pol Nugroho Arianto SIK MH mengatakan, penanaman pohon secara serentak di seluruh wilayah di Indonesia bentuk inisiasi Polri dalam pemecahan Rekor Muri penanaman pohon terbanyak secara serentak.
Secara terpusat kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kepolisian ASEAN yang tergabung dalam Ketua AMMTC dan Ketua SOMTC, penanaman pohon dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi dilaksanakan di Komodo Tour, Pulau Rinca, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.
Sedangkan di DIJ, kegiatan dipusatkan di Bukit Watu Gagak, Kalurahan Wukirsari Kapanewon Imogiri, Kabupaten Bantul. Kegiatan ini juga dilakukan oleh jajaran Polda DIJ seluruh DIJ. Kapolda DIJ Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH mengatakan untuk mendukung pemecahan rekor tersebut, Polda DIJ menanam sebanyak 11.384 bibit pohon.“Ini dari berbagai varian pohon yang memiliki akar kuat, mulai dari sirsak, mangga arum manis, alpukat alligator, pucuk merah, bungur, gayam, beringin, mahoni dan lain sebagainya,” ujarnya.
Dalam kegiatan tersebut Polda DIJ bersinergi dengan TNI, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat dan para relawan serta aktivis pencinta lingkungan. Kegiatan penanaman pohon ini merupakan program penghijauan untuk menghijaukan wilayah seluruh Indonesia. Selain itu juga merupakan wujud kepedulian dan kontribusi Polri, karena pohon memiliki peran penting dalam menjaga ekosistem, menghasilkan oksigen, mereduksi dampak perubahan iklim, serta mencegah terjadinya tanah longsor. (din)

Lainnya

Exit mobile version