Neutron Yogyakarta

Gencar Promosikan Destinasi Wisata Gunungkidul

Gencar Promosikan Destinasi Wisata Gunungkidul
MERIAH - Peringatan Hari Pariwisata Sedunia di Rest Area Cingkrang Hills, Kapanewon Tepus, pada Rabu (27/9) malam. Acara ini semakin semarak dengan penampilan sejumlah musisi.Kominfo Gunungkidul untuk Radar Jogja 

RADAR MAGELANG – Bupati Gunungkidul Sunaryanta berupaya menjaga dan menaikkan eksistensi pariwisata di wilayahnya. Bertepatan dengan peringati Hari Pariwisata Sedunia yang jatuh 27 September, bupati menyerukan gerakan massal uploud konten wisata.

Hal itu disampaikan bupati di hadapan warga yang hadir dalam peringatan Hari Pariwisata Sedunia di Rest Area Cingkrang Hills, Kapanewon Tepus, Rabu (27/9) malam. Acara festival hiburan bertajuk Gunungkidul Tourism Fest yang digelar di wilayah Desa Wisata Tepus itu berlangsung meriah.”Semua harus satu, ikut mempromosikan tempat-tempat pariwisata di Gunungkidul. Apa lagi adik-adik dan rekan semuanya ini kalau satu orang menguploud satu saja tempat wisata kita nanti akan viral,” kata Sunaryanta.

Baca Juga: Promosikan Destinasi, Bupati Gunungkidul Menyeru Gerakan Massal Upload Konten Wisata

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Gunungkidul Oneng Windu Wardana menjelaskan, beberapa rangkaian dalam event yaitu genduri dan arak gunungan, reog Manggala Mataraman, Rumandika Band, traditional dance, dan di meriahkan oleh Evan Loss, Gaseng serta Damara De.”Pemilihan lokasi Desa Wisata Tepus sebagai bentuk penghargaan karena pada 2022 meraih Anugerah Desa Wisata Indonesia dan mendapat juara dua nasional kategori suvenir,” kata Windu.

Dia menjelaskan, kegiatan ini didanai oleh Dana Keistimewaan DIJ 2023. Di dalamnya ada kegiatan lomba desain motif batik khas Gunungkidul serta Lomba Vlog Ekonomi Kreatif. “Dinas Pariwisata juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan di antaranya lomba vlog, yang diikuti 46 peserta, lomba desain motif batik yang diikuti 36 peserta dan juga penyerahan SK Desa Wisata,” ujarnya.
Windu berharap, ke depan dapat terus berupaya dalam perkembangan pariwisata sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat. (gun/din)

Lainnya

Exit mobile version