Neutron Yogyakarta

Cetak Atlet lewat Lomba Lari Manunggal 2023

Cetak Atlet lewat Lomba Lari Manunggal 2023
TERBAIK: Pj Bupati Kulon Progo Ni Made Dwipanti Indrayanti mengalungkan medali dan menyerahkan uang pembinaan bagi mereka yang berhasil finis tercepat, kemarin (8/10). (HENDRI UTOMO/RADAR JOGJA)

RADAR MAGELANG – Ratusan pelajar mulai jenjang SD-SLTA ambil bagian menyemarakkan lomba Lari Manunggal 2023 di Alun-Alun Wates Kulon Progo. Kegiatan ini menjadi salah satu bagian dari rangkaian Hari Jadi Ke-72 Kulon Progo yang jatuh pada Minggu (15/10) mendatang.

Lomba lari jarak menengah ini merupakan agenda rutin tahunan dan kali ini diikuti sebanyak 841 peserta.” SMP, SMA/SMK, dan umum start Lapangan Kaliagung dan finish di Alun-Alun Wates. Sementara kategori SD finish di Lapangan Pengasih,” ucap Ketua Panitia Lomba Lari Manunggal Sujiran.

Ni Made mengatakan, lomba kali ini adalah sarana bagi masyarakat untuk dapat meningkatkan rasa cinta terhadap Kabupaten Kulon Progo dan memperkuat tali silaturahmi antarwarga. “Motivasi semuanya untuk bangkit dan bersatu padu dalam ikatan yang kuat (manunggal),” ucapnya.

Diharapkan, melalui lomba kali ini, mampu menjaring atau mencetak atlet lari dari Kabupaten Kulon Progo. Menjadi media lahirnya atlet lari yang tangguh ke depan yang dapat mewakili Kulon Progo bahkan di tingkat yang lebih tinggi nantinya,” harapnya.

Dari tiga kategori  itu diambil 10 terbaik dari masing-masing kategori baik putra maupun putri. Sepuluh finisher pertama mendapatkan medali dan uang pembinaan dari Dinas Pendidikan dan Olahraga (DIKPORA) serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kulon Progo. Sedangkan tiga besar finisher pertama masing-masing kategori baik putra maupun putri berhak mendapatkan uang pembinaan sekaligus piala. (tom/din)

Lainnya