Neutron Yogyakarta

MAN 3 Bantul Salurkan Air Bersih ke Gunungkidul

MAN 3 Bantul Salurkan Air Bersih ke Gunungkidul
Dok MAN 3 Bantul

RADAR MAGELANG – Musim kemarau masih melanda di beberapa wilayah di DIJ dan menyebabkan sejumlah daerah mengalami kekeringan. Salah satunya di Panggang Gunungkidul. Demi meringankan beban warga di sana, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Bantul berupaya membantu dengan menyalurkan air bersih, yang diawali dengan penggalangan dana selama dua hari, 2-4 Oktober lalu.

Sebanyak 40 tangki air berhasil didistribusikan ke beberapa lokasi. Yakni tiga madrasah, tujuh masjid, dua musala, 10 warga, dan siswa MAN 3 Bantul yang membutuhkan di daerah Panggang Gunungkidul.

Kepala MAN 3 Bantup Syamsul Huda mengapresiasi kegiatan peduli sesama yang dilakukan civitas sekolah. Dia berharap melalui kegiatan ini, setidaknya dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat setempat.“Semoga kegiatan ini memberikan manfaat dan berkah,’’ jelasnya, kemarin (8/10).

Bantuan di antaranya untuk MTs PDHI Padem. Kepala MTs PDHI Padem Bondan Milu Yunianto bersyukur dengan adanya program bantuan yang membantu meringankan beban mereka.”Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk madrasah kami,” ujarnya. (lan/din)

Lainnya