Neutron Yogyakarta

Rangkaian Pembukaan Gebyar Batik, Ratusan Orang Ikuti Flashmob dan Parade di Lapangan Pemda Sleman 

Rangkaian Pembukaan Gebyar Batik, Ratusan Orang Ikuti Flashmob dan Parade di Lapangan Pemda Sleman 

RADAR MAGELANG – Gebyar Batik Sleman resmi digelar. Sebagai pembuka rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan senam massal, flashmob, parade batik, dan bazar batik yang diikuti ratusan orang di Lapangan Pemda Sleman, Jumat (13/10/23).

Ketua Gebyar Batik Sleman Nyudi Dwijo Susilo mengatakan,parade batik dan flashmob diikuti 100 orang dari paguyuban perajin batik di Kabupaten Sleman bernama Mukti Manunggal. Sementara untuk kegiatan senam massal diikuti oleh masyarakat umum.

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Pemda Sleman itu merupakan pembuka rangkaian Gebyar Batik Sleman. Pada 26 Oktober mendatang akan ada pameran batik di Gedung Dekranasda Sleman. Dilanjutkan fashion show dan membatik massal di Jogja City Mall pada 3 November.

Baca Juga: Buka Rangkaian Gebyar Batik, Ratusan Orang Ikuti Flashmob dan Parade Batik di Lapangan Pemda Sleman

Gebyar Batik Sleman tahun ini merupakan kali keenam kegiatan tersebut digelar. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini tidak hanya menampilkan batik, namun juga berbagai produk-produk ekonomi kreatif.”Melalui kegiatan ini diharapkan secara langsung bisa meningkatkan daya beli terhadap batik, kemudian secara umum mengenalkan batik kepada masyarakat luas,” ujar  Nyudi.

Ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sleman Abdul Qadir menyampaikan, Gebyar Batik digelar untuk memperingati Hari Batik Nasional. Dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut harapannya dapat membuat batik semakin berkembang. “Gebyar batik merupakan upaya dari kita untuk melestarikan budaya batik agar kontinyu, juga momentum agar batik terus ada dan berkembang,” terang Abdul. (inu/din)

Lainnya

Exit mobile version