Neutron Yogyakarta

Dua Pemain Asing Baru PSIM  Sudah Gabung Latihan

Dua Pemain Asing Baru PSIM  Sudah Gabung Latihan

RADAR MAGELANG – Para penggawa PSIM Jogja sudah mulai menjalani latihan gabungan menjelang laga kedua putaran kedua Kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024 kontrra PSKC Cimahi. Laskar Mataram berlatih di Progresif Sport Center Bandung.  Latihan dilakukan setelah anak-anak Jogja tiba di Bandung, Selasa (7/11), usai melakoni laga melawan FC Bekasi City.

Pelatih Kepala PSIM Jogja Kas Hartadi mengatakan, sebagai persiapan melawan Laskar Sangkuriang, ia menjadwalkan anak asuhnya berlatih sehari sekali selama di Bandung. “Hari ini kami hanya latihan pengondisian dan kekuatan saja,” ujarnya kemarin (9/11).

Dalam sesi latihan gabungan itu, dua pemain asing baru PSIM Jogja juga sudah ikut bergabung. Baik Augusto Neto mpupun Kim Bong-jin.  Kedua pemain itu diprediksi akan diturunkan dan menjalani debut perdana di laga kontra PSKC Cimahi.

Sebelumnya, pelatih asal Solo ini berharap kedua pemain asing segera bisa tampil dan memperkuat tim. Menginggat pada putaran pertama lalu PSIM harus rela ditahan imbang PSKC Cimahi dengan skor 1-1 di Stadion Mandala Krida, Jogja.

Pada putaran kedua ini, skuad Laskar Mataram akan kembali menjajal PSKC dengan melawat ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Kas Hartadi tetap akan optimistis  meraih poin penuh di laga nanti. Ia telah meminta kepada anak asuhnya agar mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Persaingan tim di Grup 2 memang cukup ketat. Kami hanya beda poin sedikit dengan tim yang di bawah. Kami harus terus optimistis dengan laga selanjutnya,” tegasnya.

PSIM kini masih tertahan di peringkat dua dengan mengantongi 13 poin dari tujuh laga yang dilakoni. Di bawahnya ada Malut United yang kian membayangi Laskar Mataram dengan 12 poin. Di peringkat empat ada Nusantara United FC dengan 10 poin.

Dengan demikian, kemenangan di laga melawan PSKC Cimahi akan menjadi poin penting bagi PSIM ke depan. Sebab, hal itu demi menjaga asa agar bisa lolos ke fase selanjutnya. (ayu/laz) 

Lainnya

Exit mobile version