Neutron Yogyakarta

Langsung Turunkan Dua Pemain Asing Baru

Langsung Turunkan Dua Pemain Asing Baru

RADAR MAGELANG – PSIM Jogja akan menantang tim tuan rumah PSKC Cimahi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, sore ini (13/11). Kedua tim bakal bentrok dalam putaran kedua fase grup Kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Dalam laga kali ini, anak-anak Jogja dipastikan bakal tampil maksimal. Sebab, laga ini menjadi pertaruhan asa PSIM Jogja agar tetap bisa mempertahankan dan lolos ke fase selanjutnya.

Selain itu, para pandemen Laskar Mataram juga sudah tidak sabar menunggu laga ini. Karena mereka ingin menonton debut perdana kedua pemain asing baru PSIM, Augusto Neto dan Kim Bong-jin.

Baca Juga: PSKC Cimahi v PSIM Jogja: Laskar Mataram Langsung Turunkan Augusto dan Kim demi Asa Rebut Tiga Poin, Ini Prediksi Susunan Pemain

Pelatih Kepala PSIM Kas Hartadi menyebut kedua pemain asing barunya, Kim Bong-jin dan Augusto Neto, sudah bisa diturunkam untuk bertanding. “Kalau untuk pemain lokal yang baru, belum tentu. Untuk pemain asing sudah pasti kami mainkan,” katanya Minggu (12/11).

Kas mengatakan secara persiapan tim skuad Laskar Mataram sudah siap menghadapi Laskar Sangkuriang di laga ini. “Kami akan membawakan yang terbaik untuk PSIM. Semoga berjalan lancar,” ujar pelatih asal Solo ini.

Beberapa hari lalu PSIM sudah mengumumkan telah resmi merekrut empat pemain lokal baru. Keempat pemain itu adalah Samuel Christianson Simanjuntak, Krisna Sulistia Budianto, Pancar Nur Widiastono dan I Komang Aryantara.

Samuel Christianson Simanjuntak dan Krisna Sulistia Budianto adalah dua pemain baru yang akan mengisi sektor kiri. Samuel merupakan pemain yang dipinjam dari Persis Solo. Pemain 24 tahun ini telah berpengalaman di beberapa klub tanah air. Sebut saja Sriwijaya FC, PSS Sleman, Madura United, Persija Jakarta, dan PSM Makassar.

Baca Juga: Kas Hartadi Siap Mainkan Dua Pemain Asing Anyar, PSIM Jogja, Siap Menantang PSKC Cimahi

Pemain kedua, Krisna merupakan pemain muda yang didatangkan PSIM untuk mengisi sektor sayap kiri. Masih berusia 17 tahun, Krisna dipinjam dari Persikabo 1973. Selain berpengalaman di klub, ia juga jebolan timnas Indonesia U-17.

Sementara Pancar Nur Widiastono dan I Komang Aryantara adalah penjaga gawang baru. Pancar didatangkan dari Laskar Sambernyawa dengan status pinjaman. Pemain 23 tahun ini selain memperkuat Persis Solo juga pernah berseragam Persija Youth.

Sementara I Komang Aryantara adalah kiper berusia 18 tahun yang dipinjam dari Bali United. Pemain jebolah Bali United Youth ini juga merupakan mantan pemain tim nasional Indonesia U-19.

Baca Juga: Setelah Duo Pemain Asing, PSIM Bakal Tambah Pemain U-21

Pemain sayap PSIM Risman Ariyanto Maring juga mengatakan, ia dan rekan-rekannya sangat siap untuk menjalani laga kali ini. “Dengan instruksi pelatih, kami insya Allah bisa merebut tiga poin,” katanya.

Pelatih Kepala PSKC Cimahi Jafri Sastra juga mengaku laga kali ini adalah laga yang sangat penting bagi kedua tim. Dan pada laga ini pihaknya tetap optimistis untuk meraih poin penuh.
“Kami tidak ingin kalah terus. Kami ingin meraih poin penuh di laga ini. Sekalipun tim yang kami hadapi adalah tim yang berada di posisi dua klasemen grup,” ucapnya.

Pemain belakang PSKC Jodi Kustiawan menambahkan, para pemain sudah sudah mempersiapkan dengan matang untuk laga ini. Dan di laga ini mereka akan melakukan apa yang sudah diinstruksikam Coach Jafri.

Baca Juga: PSIM Jogja Siap Datangkan Pemain U-21 Untuk Jadi Supplier

“Semoga kami bisa memaksimalkan apa yang diinstruksikan Coach Jafri. Dan semoga di laga ini bisa menjadi pembuktian bahwa kami siap untuk menghadapai laga ini,” tandas Jodi. (ayu/laz)

Lainnya