Neutron Yogyakarta

MagIS Direnovasi 10 Bulan, PSS Harus Pindah

RADAR MAGELANG – Renovasi Maguwoharjo International Stadium (MagIS) dipastikan terlaksana mulai bulan depan. Sehingga, segala aktifitas olahraga termasuk latihan tim sepakbola PSS Sleman terpaksa harus pindah.

Kepala UPTD Pengelolaan Stadion Maguwoharjo Sumali mengatakan, renovasi MagIS bakal dilakukan selama sepuluh bulan. Atau dijadwalkan mulai 15 Desember 2023 sampai 31 Oktober 2024.

Selama renovasi itu, kandang skuad Elang Jawa itu harus steril dari segala aktivitas. Termasuk untuk kegiatan olahraga yang berkaitan dengan tim sepakbola PSS Sleman. Seperti latihan maupun pertandingan.

Baca Juga: Ribuan Orang Tumpah Ruah Rebutan Gunungan, Dipercaya Punya Kekuatan Magis

“Stadion Maguwoharjo mulai ditutup 15 Desember 2023, harus clear and clean,” ujar Sumali kepada Radar Jogja kemarin (12/11).

Sebelumnya, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyampaikan, perbaikan Stadion Maguwoharjo memang sudah menjadi program kerja Pemkab Sleman pada tahun 2023-2024. Sehingga tahun lalu sudah diawali kegiatan rehabilitasi menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2023.

Kustini menegaskan, perbaikan Stadion Maguwoharjo itu juga mendapat dukungan pemerintah pusat. Lantaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (KemenPUPR) memasukkan Stadion Maguwoharjo sebagai salah satu dari 19 stadion di Indonesia yang mendapat perbaikan. “Dengan pagu sekitar Rp 124 miliar,” beber Kustini.

Baca Juga: Bermain di Hadapan Suporter, Mihail Termotivasi Kalahkan Madura United di MagIS

Dia menyebut, Pemkab Sleman juga telah melakukan koordinasi serta survei kebutuhan dengan tim verifikasi dari Kementerian PUPR pada Agustus lalu. Pertemuan tersebut guna mematangkan rencana revitalisasi Stadion Maguwoharjo.

Orang nomor satu di Sleman menuturkan, semua tahap pengerjaan mulai dari penyusunan Detail Engineering Design (DED) hingga proses pengerjaan bakal dilakukan seluruhnya oleh Kementerian PUPR. Namun Pemkab Sleman telah mengusulkan item pekerjaan rehabilitasi dan renovasi. “Di antaranya pemasangan single seat, lighting, rumput, perbaikan fasad dan sarana pendukung, serta pengecatan tembok secara keseluruhan,” beber Kustini. (inu/eno)

Lainnya

Exit mobile version