Neutron Yogyakarta

Polda DIJ Bantu Air Bersih Warga Desa Sampang

Polda DIJ Bantu Air Bersih Warga Desa Sampang
SEMRINGAH: Warga Kalurahan Sampang Sampang Gedangsari Gunungkidul senang menerima bantuan air bersih dan paket sembako, Selasa (14/11).Polda dij untuk radar jogja

RADAR MAGELANG – Krisis air bersih masih terjadi di Gunungkidul. Karena itu Kepolisian Daerah (Polda) DIJ mendistribusikan air bersih sekaligus menggelar bakti sosial membagikan paket sembako. Untuk warga padukuhan di Kalurahan Sampang Sampang Gedangsari Gunungkidul Selasa (14/11).

Kasubdit 2 Ditintelkam Polda DIJ AKBP Dwi Prasetio Nugroho menuturkan, Polda DIJ memberikan bentuk kepedulian terhadap masyarakat, salah satunya kepada mereka yang saat ini dilanda kekeringan akibat kemarau panjang.”Bantuan air bersih dan paket sembako untuk warga yang membutuhkan, agar mereka yang terdampak tetap bisa berkarya dan bertumbuh,” ujarnya.

Dwi Prasetio menyampaikan, kegiatan distribusi air bersih dan baksos ini juga sekaligus upaya Polda DIJ mengajak seluruh warga Gunungkidul dan sekitarnya untuk ikut serta berperan aktif menjaga kesatuan dan persatuan. “Mencegah perpecahan sosial, tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang berkepentingan, dan senantiasa mengedepankan aksi damai saat menyuarakan aspirasinya,” ungkapnya.

Baca Juga: Polda DIJ Siap Amankan Pemilu 2024, Latihan Pra Operasi Mantap Brata Progo Resmi Ditutup

Dia mengharapkan kolaborasi ini mampu mendorong penguatan kerja sama dan partisipasi masyarakat supaya berperan aktif turut menciptakan dan menjaga situasi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas) yang kondusif.

Lurah Desa Sampang Suharman sangat mengapresiasi kepedulian dari Polda DIJ ini. Air besih akan didistribusikan untuk tiga padukuhan yakni di Dusun Sidomulyo, Mongkrong, dan Sengonkerep yang mutu dan debit airnya sangat berkurang sejak empat bulan terakhir akibat musim kemarau panjang.

Kegiatan silaturahmi dan baksos dirangkai dengan deklarasi dari masyarakat dan perangkat Kalurahan Sampang yang berkomitmen bersinergi dengan Polri memelihara kamtibmas dan menjaga situasi kondusif untuk keberlangsungan berbagai program pemerintah dan aktivitas ekonomi lainnya sehingga taraf perekonomian dan derajat kesejahteraan warga Kalurahan Sampang bisa semakin meningkat. (pra)

Lainnya

Exit mobile version