Neutron Yogyakarta

Polisi Pastikan Logistik Pemilu Aman, Polres Cek Gudang Milik KPU Kulonprogo

RADAR MAGELANG – Kapolres Kulonprogo AKBP Nunuk Setyowati melakukan cek gudang logistik KPU di Gedung Kesenian Wates Kulon Progo, Selasa (14/11). Langkah ini dilakukan untuk memastikan semua logistik Pemilu 2024 dalam kondisi aman.

Kapolres Kulonprogo didampingi Dandim 0731 Kulonprogo Letkol Arh Viki Herwandi, Kabagops Polres Kulonprogo Selaku Karendalops Res, Paur Subbagdalops selaku Kadata,  Petugas KPU dan Bawaslu Kulon Progo sekaligus penjaga gudang.  “Semua logistik yang akan digunakan dalam Pemilu 2024 harus dipastikan dalam kondisi aman, giat kali ini sebagai langkah preemtif agar gelaran pemilu mendatang berjalan lancar, aman dan kondusif,” ucap AKBP Nunuk Setyowati.

Cek gudang logistik juga untuk memastikan personel Polres Kulonprogo dari Satgas Preventif betul telah melaksanakan tugas Pengamanan dengan baik dan selalu dalam keadaan siaga.  “Mengingat hujan sudah turun, penutupan ventilasi jendela bisa segera dilaksanakan, jangan sampai ada percikan air hujan yang masuk ke area gudang penyimpanan logistik,” jelasnya.

Baca Juga: Pemkab dan Polres Kulon Progo Inisiasi Gerakan Menanam Pohon

Kepala Bidang Sosialisasi Pendidikan Politik, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia KPU Kulon Progo, Hidayatut Thoyyibah menambahkan, pihaknya sudah melakukan survey di banyak lokasi sejak kepemimpinan KPU periode 2018-2023.

Pilihan yang paling mendekati kebutuhan kami adalah eks bioskop dan gedung kesenian. Namun gedung bioskop masih membutuhkan banyak perawatan. Yang paling siap gedung kesenian. “Meskipun terkait standar gudang, masih ada beberapa yang harus kami penuhi, sebagaimana saran dan masukan dari Kapolres, Dandim, Bakesbangpol dan SatPolPP. Semua demi kelancaran pelaksanaan pemilu 2024,” imbuhnya.

Diungkapkan, beberapa saran, memang sudah ada dalam agenda KPU, seperti menutup Boven jendela sebelah utara, agar jika terjadi hujan angin tidak akan tampu (tempias), menutup logistik dengan terpal jika dibutuhkan, membuat pintu portabel untuk membuka tutup gudang dan lain sebagainya. “Terkait standar penjagaan dan keamanan gudang, kami juga sudah mengagendakan penyusunan SOP-nya. Penyusunan SOP ini sudah diawali oleh komisioner sebelumnya. Kami tinggal melanjutkan dan menindaklanjuti,” ungkapnya. (tom/pra)

Lainnya

Exit mobile version