Neutron Yogyakarta

Sipolim Polsek Bantul, sejak 2015 Rutin Berikan Santunan

Sipolim Polsek Bantul, sejak 2015 Rutin Berikan Santunan
BERBAGI: Polsek Bantul melalui program Sipolim sudah sejak 2015 memberikan santuna kepada anak yatim di wilayahnya.Humas Polres Bantul untuk Radar Jogja

RADAR MAGELANG – Polri juga membantu beban masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh polisi dari Polsek Bantul ini. Mereka memiliki cara untuk menunjukan perhatiannya kepada para anak yatim. Polsek Bantul memiliki cara tersendiri untuk memberikan atensinya kepada anak yatim di wilayahnya. Melalui program Silaturahim Polisi Bersama Anak Yatim atau yang disingkat Sipolim. Polsek Bantul rutin setiap bulannya memberikan santunan.

Kapolsek Bantul Kompol Budi Riyanto mengatakan, program Sipolim sudah dilaksanakan sejak 2015 lalu. Sumber pendanaan dalam kegiatan ini berasal dari infak anggotanya yang dikumpulkan seminggu sekali. Sipolim, lanjutnya, rutin dilaksanakan setiap bulan secara bergantian dengan sasaran anak-anak yatim dari lima kalurahan yang ada di Kapanewon Bantul. “Tujuannya untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat dan sebagai bentuk kepedulian dari jajaran kepolisian kepada anak-anak yatim yang membutuhkan perhatian,” ucapnya, Kamis (16/11).

Budi berpesan, agar bantuan yang diberikan dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Dia menyadari memang jumlahnya tidak banyak. “Semoga dapat bermanfaat, memperingan kebutuhan para anak yatim,” harapnya.

Baca Juga: Pengelolaan PSG Tidak Maksimal, Jadi Sentra Kerajinan, Pemkab Bantul Berencana Kembangkan Sektor Wisata

Pada kesempatan kali ini, program Sipolim menyasar anak yatim di Kalurahan Palbapang. Setidaknya ada 25 anak yang menerima bantuan. Adapun bantuannya, setiap kali dilakukan berupa sejumlah uang tunai. Setiap kesempatan memberikan santunan jumlah anak yatim yang menerima 25 orang. Sipolim dilakukan secara berpindah-pindah di wilayah Polsek Bantul.

Sementara itu, Lurah Palbapang Sukirman mengapresiasi Polsek Bantul yang telah melaksanakan kunjungan rutinnya. Dia mengaku, bahagia karena warganya diperhatikan. “Adanya agenda rutin ini, mudah-mudahan nantinya atas kepeduliannya terhadap masyarakat Palbapang, khususnya anak-anak yatim, anggota Polsek Bantul mendapatkan barokah, dan apa yang diberikan dapat bermanfaat untuk anak-anak yatim,” katanya. (rul/pra)

Lainnya

Exit mobile version