Neutron Yogyakarta

Karnaval Semarakkan HUT ke-70 Gembira Loka, Targetkan 50 Ribu Pengunjung di Akhir Tahun

Karnaval Semarakkan HUT ke-70 Gembira Loka, Targetkan 50 Ribu Pengunjung di Akhir Tahun

RADAR MAGELANG – Gembira Loka Zoo (GLZ) Kota Jogja menggelar karnaval, Minggu (19/11). Karnaval yang digear di kompleks GL Zoo ini dalam rangka menyemarakkan HUT ke-70. Sejumlah binatang koleksi ditampilkan untuk menarik perhatian pengunjung.

Karnaval dilakukan dua sesi. Sesi pertama pukul 10.00 dan kedua pukul 13.00. Titik mulainya dari Halte 1 dan finishnya di Gajah Resto.Karnaval juga diselingi dengan adanya Tari Merak, gunungan buah dan sayur serta bregada sebagai pengawal.

Manager Humas GL Zoo Yosi Hermawan menyampaikan, karnaval ini diadakan untuk merespons masyarakat yang berkunjung ke GL Zoo, mereka juga perlu hiburan khusus. “Sejumlah satwa ditampailkan supaya lebih interaktif. Jika ini sukses ke depan akan kami laksanakan secara rutin,” katanya.

Baca Juga: Gajah Lisi, Eca dan Endra Kembali ke GL Zoo

Ulang tahun GL Zoo jatuh pada 10 November lalu. Kegiatan lain untuk menyemarakkan adalah pameran pada Desember nanti sebagai puncak acara. Sebelumnya, ada wayangan yang juga rangkaiannya masih berjalan di penghujung tahun. Berbagai kegiatan ini diharapkan akan menjadi daya tarik untuk mendongkrak kunjungan. “Akhir tahun kami menargetkan pengunjung 50 ribu atau lebih,” tambahnya.

Karnaval ini merupakan satu upaya untuk merealisasikan jumlah target pengunjung. Selain itu juga akan digencarkan pembangunan kandang supaya menjadi daya tarik. Saat akhir pekan pengunjung GL Zoo sekitar 5.000 orang. Sedangkan saat hari-hari biasa bisa mencapai 1.000 hingga 1.500 pengunjung. (rul/din).

Lainnya

Exit mobile version