Neutron Yogyakarta

Polisi Dalami Motif Percobaan Pembunuhan Istri, Suami sebagai Pelaku Berusaha Melakukan Bunuh Diri

Polisi Dalami Motif Percobaan Pembunuhan Istri, Suami sebagai Pelaku Berusaha Melakukan Bunuh Diri
DISELIDIKI – Anggota Polres Gunungkidul melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) KDRT berujung pada percobaan pembunuhan dan rencana bunuh diri di Grogol 2, Bejiharjo, Karangmojo, Selasa (21/11).Dokumen Polres Gunungkidul 

RADAR MAGELANG – Motif percobaan pembunuhan dan rencana bunuh diri yang dilakukan suami kepada sang istri di Grogol 2, Bejiharjo, Karangmojo mulai terkuak. Saksi dan barang bukti mengisyaratkan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tersebut tidak terjadi secara spontan.

Seperti diungkapkan oleh orang tua dari RY,40. Dia mengungkapkan, peristiwa pada Selasa (21/11) sore berawal dari KDRT. Hubungan RY dengan istri TS,39 belakangan memang tidak harmonis. Pihak istri berulang kali minta cerai.”Tapi (RY) selalu menolak karena ingin mempertahankan rumah tangga,” kata ibu dari RY yang meminta namanya tak disebut, Rabu (22/11).

Puncaknya pada Selasa (21/11) sore itu. Usai RY menjemput TS dan pulang ke Grogol 2, dan terjadi keributan di dalam kamar. Pihaknya panik dan berusaha melerai namun kondisi pintu tertutup rapat.”Saya berusaha mendobrak dengan menendang pintu itu,” ujarnya.

Baca Juga: Ternyata Mega Suryani Dewi Pernah Lapor KDRT ke Polisi sebelum Dibunuh Oleh Suami

Kemudian pintu kamar terbuka dan TS lari keluar dari dalam kamar. Dia tidak begitu memperhatikan mengenai luka tusuk pada anggota tubuh TS maupun cairan racun yang ditenggak RY. Insiden ini berjalan cepat.

Dia mengakui, sebelum peristiwa terjadi, anaknya sempat menulis surat dalam secarik kertas. Intinya meminta maaf kepada kedua orang tua atas apa yang telah dilakukan dan curhat mengenai kisruh rumah tangga.”Semoga berakhir baik-baik,” kata dia.

Disinggung kondisi anak dan menantu, menurutnya berangsur membaik. RY masih dirawat di RSUD Wonosari. Sementara TS sudah dipindah ke rumah sakit di Kota Jogja agar lebih dekat dari keluarga.”Kondisinya juga sudah mulai membaik,” jelasnya.
Kasat Reskrim Polres Gunungkidul AKP Andika Arya Pratama mengakui pihaknya tengah mendalami kasus ini. Namun karena pertimbangan kondisi kesehatan keduanya belum dapat dimintai keterangan.”Pelaku sudah menyiapkan pisau dan menusuk ke arah korban,” kata Andika.

Baca Juga: Cegah KDRT, Korban Harus Berani Melapor

Waktu itu korban berusaha melawan dan terkena tusukan pada bagian tangan, leher di bawah telinga serta perut sebelah kiri. Beberapa saat setelah kejadian pelaku meminum racun serangga.”Diduga untuk menghindari perbuatan yang telah dilakukan,” jelasnya. (gun/din)

Lainnya