Neutron Yogyakarta

Wadah Pembibitan Pemain-Pemain Berkualitas, Turnamen Nasional KBPP Polri Cup 2023 Sukses Digelar

Wadah Pembibitan Pemain-Pemain Berkualitas, Turnamen Nasional KBPP Polri Cup 2023 Sukses Digelar
APRESIASI: Penutupan turnamen nasional sepak bola usia dini bertitel Dream Come True (DCT) Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Cup 2023 di Lapangan Kenari, Kota Jogja,(26/11).Khairul Ma'arif/Radar Jogja

RADAR MAGELANG – Turnamen nasional sepak bola usia dini bertitel Dream Come True (DCT) Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Cup 2023 resmi ditutup, di Lapangan Kenari, Kota Jogja, Minggu (26/11). Penutupan ini dihadiri Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, SSDM Polri Brigjen Dessy Andriani, dan Irwasda Polda DIJ Kombes Pol Sigit Jatmiko.

Evita Nursanty mengatakan, turnamen ini telah memberikan kesempatan pada para pemain muda untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka dalam olahraga sepakbola. Serta berharap turnamen ini memberikan dampak bagi pertumbuhan olahraga sepak bola khususnya di kalangan usia dini. “Terus jaga semangat dan kecintaan kita terhadap sepak bola, serta terus berlatih dengan sungguh-sungguh untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan,’’ pesannya.

Hasil turnamen ini adalah, untuk U13: juara I Bintang FC Rembang (Jateng), juara II JIF Jogjakarta, juara III Garuda Football Academy dan Persig Gunung Kidul.
Untuk U12: juara I APC Persib Cimahi (Jawa Barat), juara II GDR (Makassar), juara III Baturetno Bantul dan Colombo FC Surabaya (Jatim). Untuk U-11: juara I APC Persib Cimahi (Jabar), juara II Mengwi (Bali), juara III Hasanuddin (Makassar) dan Colombo FC (Jatim).

Baca Juga: 4.515 Personel TNI dan Polri Dilibatkan untuk Amankan Semifinal dan Final Piala Dunia U-17

Untuk U-10: juara I Anyama FC Bali (Bali), juara II Baturetno Bantul, juara III (Bersama) MIFA Bali dan APC Persib Cimahi (Jabar).Untuk U-9: juara I Puma Pracimantoro (Jateng), juara II Colombo FC Surabaya (Jatim), juara III Ungasan A Bali (Bali) dan Ungasan B Bali (Bali) dengan plate atau penghargaan apresiasi khusus diberikan kepada Hasanuddin (Makassar).

Top Score: U-13 Nino (Bintang FC Rembang), U-12 Rakata (Baturerno, Bantul), U-11 Algifari (APC Jawa Barat), U-10 Niko (Anyama Bali), dan U-9 Dewangga (Puma Jateng).Best Goal Keeper: U-13 Liyan (JIF Jogja), U12 Dafan Al Fatih (QDR Makassar), U-11 I Kadek Dwi Egi (Mengwi Bali), U-10 Asha (Baturetno), dan U-9 M Affan (Puma Jateng).

Best Coach: U-13 Bintang FC Rembang (Jateng), U-12 APC Persib Cimahi (Jabar), U-11 APC Persib Cimahi (Jabar), U-10 Anyama FC Bali (Bali), U-9 Ungasan (Bali).
Irwasda Polda DIJ Kombes Pol Sigit Jatmiko mengapresiasi penyelenggara yang bisa berjalan sukses. Menurutnya, turnamen ini tidak hanya sekadar persaingan,tetapi juga tentang semangat olahraga yang berkarakter dan berjiwa kuat.

Baca Juga: TNI dan Polri Komitmen Jaga Netralitas, Kapolda DIY Sudah Mendata dan Pantau Ketat Personel yang Keluarganya Terlibat Pemilu

Dia berharap, pengalaman pada turnamen ini jadi pijakan untuk terus berkembang. Harapan ke depan turnamen ini terus menjadi wadah pembibitan dengan pengembangan bakat sepak bola.

SSDM Polri Brigjen Dessy Andriani menuturkan, kalah dan menang bukan tolok ukur. Tetapi, menjaga sportivitas dalam bertanding menjadi perhatian utama dalam turnamen ini. Seusai turnamen dia meminta untuk berlatih keras lagi untuk para peserta. “Ke depan semoga meningkat partisipasinya dari peserta turnamen berskala nasional ini,” ungkapnya.(rul/din)

Lainnya

Exit mobile version