Neutron Yogyakarta

Kapolda DIJ Tekankan Netralitas ASN, Peran Penting dalam Reformasi Birokrasi Polri

Kapolda DIJ Tekankan Netralitas ASN, Peran Penting dalam Reformasi Birokrasi Polri
TEGAS: Kapolda DIJ Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK, MH memberikan amanat pada upacara peringatan HUT ke-52 Korpri Tahun 2023, di Halaman Mapolda DIJ, Rabu ( 29/11).DOKUMENTASI POLDA DIJ

RADAR MAGELANG – Kepolisian Daerah (Polda) Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ) menggelar upacara peringatan HUT ke-52 Korpri Tahun 2023, di Halaman Mapolda DIJ, Rabu ( 29/11).
Bertindak selaku inspektur upacara Kapolda DIJ Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK, MH. Dihadiri pejabat utama, para Kapolres/Ta, serta Bhayangkari, upacara diikuti PNS/ASN Polda DIJ.

Menjelang Pemilu 2024, Kapolda menekankan pentingnya netralitas PNS. Dia mengimbau kepada ASN Polda DIJ untuk menjaga netralitas sesuai Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa ASN dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus Partai Politik. “ASN pun diamanatkan untuk tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun,” tegas Kapolda.

Kapolda menyampaikan apresiasinya atas dharma, bakti, dan pengabdiannya dalam menjalankan peran dan tanggung jawab kepada bangsa dan negara.

“Melalui dedikasi dan loyalitas yang selama ini telah dilaksanakan untuk menjalankan tugas-tugas pemerintahan pan pelayanan kepada masyarakat,” terang Kapolda.

Kapolda juga berharap, PNS Polri Polda DIJ dapat meningkatkan kualitas sehingga memiliki daya saing yang baik dan tangguh dalam melaksanakan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara. Kapolda juga menyampaikan pentingnya peran Korpri sebagai perekat persatuan bangsa.

Di akhir amanat, Kapolda berpesan kepada PNS Polda DIJ untuk mendukung dan menuntaskan reformasi birokrasi Polri, berperan dalam melakukan inovasi dan terobosan untuk mewujudkan Polri yang Presisi.”Serta meningkatkan kinerja PNS Polri sebagai abdi masyarakat dan abdi negara, pedomani Panca Prasetya Korpri, dan mewujudkan jajaran birokrasi yang berwibawa,”tegasnya.(din)

Lainnya

Exit mobile version