Neutron Yogyakarta

Polres Bantul Gelar Jumat Berkah dan Minggu Kasih

Polres Bantul Gelar Jumat Berkah dan Minggu Kasih
DEKAT: Polres Bantul rutin menggelar aksi sosial sebagai wujud kepedulian kepada sesama, lewat kegiatan Jumat Berkah dan Minggu Kasih.Polres Bantul untuk Radar Jogja

RADAR MAGELANG – Aparat kepolisian di Bantul tidak hanya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saja. Mereka juga membantu kegiatan keagamaan di tempat ibadah dengan sisi humanis dari polisi.

Polres Bantul rutin menggelar aksi sosial sebagai wujud kepedulian kepada sesama, lewat kegiatan Jumat Berkah dan Minggu Kasih. Jumat Berkah digelar setiap hari Jumat dengan lokasi di masjid-masjid. Sementara Minggu Kasih dilaksanakan setiap Minggu dengan sasaran gereja-gereja.

Baca Juga: Sejumlah SD Negeri Kekurangan Murid, Pemkab Bantul akan Lakukan Regrouping

Di antaranya di Masjid Baiturrahman Tegallayang Caturharjo, Pandak dan Gereja ST Yakobus Klodran Bantul. ”Ini merupakan gerakan kepedulian terhadap sesama dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat,” kata Kapolres Bantul AKBP Michael Risakotta, kemarin (1/12).

Dana Jumat Berkah berasal dari infaq seluruh anggota Polres Bantul yang dikumpulkan setelah kegiatan apel pagi. Kegiatan sosial ini digelar sebagai sarana silaturahmi Polri bersama masyarakat.”Selain itu, juga dalam rangka cooling system Pemilu 2024,” tambahnya.(rul/din)

Lainnya