Neutron Yogyakarta

Bupati Sleman Optimistis Wisatawan saat Libur Nataru Lampaui 300 Ribu Kunjungan

Bupati Sleman Optimistis Wisatawan saat Libur Nataru Lampaui 300 Ribu Kunjungan
OBJEK FAVORIT: Pengunjung menikmati kawasan wisata Tebing Breksi, Prambanan, Sleman, Minggu (6/11). Dinas Pariwisata Sleman mencatat kunjungan wisata Sleman hampir menembus angka 6 juta orang. ELANG KHARISMA DEWANGGA/RADAR JOGJA

RADAR MAGELANG – Kustini mengatakan, walaupun tidak ada even khusus pada akhir tahun nanti, pihaknya yakin destinasi wisata di Sleman tetap dapat menarik minat wisatawan. Entah itu wisatawan domestik maupun luar negeri.

Dia pun optimistis, target kunjungan selama libur nataru ini dapat terlampaui. Khususnya terhadap kunjungan di destinasi wisata favorit seperti Candi Prambanan, Keraton Ratu Boko, Tebing Breksi, dan Kaliurang.

“Saya optimis di semua wisata se-Sleman ramai lebih dari 300 ribu orang,” ujar Kustini dalam keterangan tertulisnya, Jumat (8/12).

Sebelumnya, Kepala Bidang Pariwisata Dinas Pariwisata Sleman Kus Endarto menyampaikan, selama musim libur nataru pihaknya menarget ada kunjungan 225.000 sampai 300.000 wisatawan. Terhitung dari periode 22 Desember 2023 sampai 7 Januari 2024.

Baca Juga: PHRI Sleman Targetkan Okupansi Hotel Pada Momen Libur Nataru Sentuh 95 Persen

Dia membeberkan, bahwa hingga November ini jumlah kunjungan di Sleman telah mencapai 6,5 juta wisatawan. Jumlah itu setara dengan 93,68 persen dari target kunjungan 7 juta wisatawan pada tahun ini. Adapun jenis kunjungannya didominasi wisatawan dalam negeri dengan jumlah 97,47 persen.

“Kunjungan terbanyak berasal dari Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Banten dengan total mencapai 90,56 persen dari total kunjungan,” ungkap Kus. (inu/eno)

Lainnya

Exit mobile version