Neutron Yogyakarta

Tiga Pelajar Asal Surakarta Terseret Ombak di Pantai Parangtritis Bantul, Satu Orang Masih Dalam Pencarian

Tiga Pelajar Asal Surakarta Terseret Ombak di Pantai Parangtritis Bantul, Satu Orang Masih Dalam Pencarian
Sejumlah tim penolong berusaha mencari korban yang belum berhasil diselamatkan di Pantai Parangtritis, Bantul, Kamis (7/12). (Dok. SAR Satlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis)

RADAR MAGELANG – Tiga pelajar asal MTS Muhammadiyah Surakarta menjadi korban kecelakaan laut di Pantai Parangtritis, Kapanewon Kretek, Bantul, Kamis (7/12) pagi. Dua korban berhasil diselamatkan, sementara satu orang masih dalam pencarian.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah Operasi III Parangtritis, M Arief Nugroho menjelaskan, ketiga korban yang terseret ombak yakni Muhammad Faizal Anwar, 14; Aditia Sofyan Ansori, 14; dan Muhammad Adi Dwi Irawan, 14.

Aditia Sofyan Ansori dan Muhammad Adi Dwi Irawan berhasil diselamatkan oleh tim SAR. Sementara Muhammad Faizal Anwar hilang terseret ombak Pantai Parangtritis.

Baca Juga: Tragedi Bullying Brutal di SDN 09 Jatimulya Bekasi, Korban FAA Kaki Diamputasi dan Nyawa Melayang!

Ia menceritakan, kejadian bermula ketika korban bersama rombongan datang menggunakan bus ke Pantai Parangtritis pukul 09.30.

“Jumlah rombongan 58 orang, 43 siswa dan 15 pendamping. Kemudian saat siswi putri berfoto bersama, beberapa siswa putra bermain air,” kata Inug, sapaannya, saat dikonfirmasi, Kamis (7/12).

Inug menjelaskan, ketiga korban menceburkan diri ke air dan berenang. Mereka asyik bermain dan tak sadar kalau berenang di kawasan palung dan terlalu ke tengah.

Baca Juga: Ini Caranya Pemadanan NIK dengan NPWP, Ditjen Pajak Ingatkan Masyarakat Segera Mengurus

Saat tengah berenang, tiba-tiba datang ombak besar yang menyeret ketiga pelajar tersebut.

Petugas SAR yang mengetahui kejadian itu langsung berenang menyelamatkan para korban.

Petugas akhirnya berhasil menyelamatkan dua orang yakni Aditia Sofyan Ansori dan Muhammad Adi Dwi Irawan.

Baca Juga: Waspada Mycoplasma Pneumoniae, Dinkes DIY Minta Kabupaten/Kota ll Fasilitas Kesehatan

Sementara Muhammad Faizal Anwar langsung hilang ditelan ombak besar. “Petugas Satlinmas Rescue WIL III dan DitPolair Polda DIY langsung bergegas mengejar korban dengan berenang,” ungkapnya.

Korban yang belum berhasil diselamatkan tersebut saat ini masih dalam upaya pencarian. Tim penolong nencari dengan menyisir menggunakan papan surfing, menebar jaring gadog serta berkordinasi dengan pihak-pihak terkait. (tyo/amd)

Lainnya