Neutron Yogyakarta

Meriah, 80 Perserta dari Seluruh Indonesia Ramaikan Kejurnas Adventure Offroad 2023

Meriah, 80 Perserta dari Seluruh Indonesia Ramaikan Kejurnas Adventure Offroad 2023
Keterangan Salah satu peserta Kejurnas Adventure Ofroad 2023 saat Melintasi Janoko 4x4 Sirkuit Jogja Desa Wisata Krebet, Pajangan, Bantul. Foto RIZKY WAHYU/RADAR JOGJA

RADAR MAGELANG – Sebanyak 80 peserta dari seluruh Indonesia ikut serta dalam ajang Final Round kejuaraan nasional (Kejurnas) Adventure Offroad 2023 Individual dan team non winch yang diadakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jogjakarta.

Final Round Kejurnas Adventure Ofroad ini sudah memasuki seri ke #3 dan diadakan selama dua hari, Sabtu dan Minggu (9-10/12), di Janoko 4×4 Sirkuit Jogja Desa Wisata Krebet, Pajangan, Bantul.

Ketua Panitia Ari Janoko menjelaskan, kegiatan kejurnas digelar untuk mengakomodir para pembalap agar bisa mencoba trek lintasan di Jogja dan untuk neningkatkan skil dan prestasi mereka.

Baca Juga: Tragedi Mengejutkan! Pengemudi Ojol Ditemukan Meninggal di Atas Motor, Penyebab Kematian Masih Misterius!

“Kalau di Jogja animo antusias para pesertanya sangat luar biasa. Dan di seri ke #3 ini pesertanya paling banyak dari event-event sebelumnya,” ujarnya (9/12).

Ari berharap event Kejurnas Adventure Ofroad 2023 ini bisa menjadi tolak ukur untuk daerah-daerah lain jika akan mengadakan event yang serupa.

Menurutnya Jogja ini adalah Kota yang pastas menjadi barometer dari event Adventure Ofroad.

“Semoga ke depan event ini semakin meriah lagi. Dan semoga para peserta dari semua luar daerah bisa menikmati event ini,” tegasnya.

Baca Juga: Imbas Perang, Rusia Krisis Populasi : Putin Seru Wanita Rusia Lahirkan 8 Anak

Wakil Ketua Panitia Wahyu Lamban Jatmiko juga menjelaskan Final Round Kejurnas Adventure Ofroad 2023 ini memperebutkan lima thropy nasional untuk kelas G1, G2, G3, G4 di Individual. Dan juga team under maupun upper.

“Jadi ada enam thropy nasional yang durebutkan di ajang kali ini,” ucapnya.

Wahyu juga mengakatan, pada event seri ke #3 ini, pihak panitia juga menyediakan total 20 hadiah untuk penghargaan setiap pembalap yang bisa faste lap di setiap special stage (SS) perkelas.

“Semoga tahun depan kami bisa menyelenggarakan event kejurnas kembali,” tandasnya. (ayu/bah)

Lainnya