Neutron Yogyakarta

Rem Blong di Cinomati, Satu Orang Meninggal Dunia

Rem Blong di Cinomati, Satu Orang Meninggal Dunia
DOKUMENTASI POLRES BANTUL EVAKUASI: Proses evakuasi mobil elf yang mengalami kecelakaan tunggal di jalur Cinomati menggunakan mobil derek kemarin (9/12).

RADAR MAGELANG – Kecelakaan kembali terjadi di jalur Cinomati yang berada di kawasan Jalan Pleret-Dlingo, Bantul. Melibatkan kendaraan roda empat jenis elf yang membawa 17 penumpang. Satu orang dinyatakan meninggal dunia (MD).

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Satya Dhira Anggoro mengatakan, kecelakaan tunggal yang terjadi di jalur Cinomati adalah rombongan dari Jawa Timur. Satu orang dinyatakan meninggal dunia bernama Endrianik, 37. “Korban meninggal perempuan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk 16 orang lainnya, tiga orang dinyatakan sehat. Sedangkan 13 orang mengalami luka ringan dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Sebanyak 11 orang di antaranya dibawa ke RS Nur Hidayah, Jetis. Sedangkan dua lainnya dibawa ke RS Permata Husada, Pleret.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widnyana menuturkan, untuk Isuzu elf warna hitam dengan nomor polisi N 7602 TA yang dikendarai Isti Nurcahyadi, sampai tadi malam masih dilakukan evakuasi menggunakan mobil derek.

Diketahui, kronologi awal kecelakaan adalah mobil yang datang dari arah Dlingo menuju Jalan Wonolelo.  Saat melalui turunan tajam dan jalan berliku, pengemudi tidak mampu mengendalikan kendaraan dengan maksimal. “Mobil akhirnya melaju ke arah jurang dan terjadi kecelakaan tunggal,” bebernya.

Dia pun menegaskan, ⁠jalur Cinomati tidak cukup aman untuk kendaraan dengan penumpang banyak. Atas kejadian ini, dia turut mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengutamakan keselamatan dan senantiasa memahami jalur. “Dimohon masyarakat dapat memahami medan jalur Cinomati dan tidak nekat, demi keselamatan,” pesannya. (iza/eno)

Lainnya

Exit mobile version