Neutron Yogyakarta

Promosi Langsung, IKM di Purworejo Dipertemukan Langsung dengan Pelaku Usaha

Promosi Langsung, IKM di Purworejo Dipertemukan Langsung dengan Pelaku Usaha
Suasana business matching di Desa Kaliboto, Kecamatan Bener pada Rabu (13/12).

RADAR MAGELANG – Tiga Industri kecil menengah (IKM) di Kabupaten Purworejo diberikan kesempatan perluas pemasaran dengan business matching. Yakni, para pemilik IKM dipertemukan langsung dengan para pelaku usaha.

Business matching tersebut digelar oleh Dinas Perindustrian, Transmigrasi dan Ketenagakerjaan (Dinperintransnaker) Kabupaten Purworejo pada Rabu (13/12) di Desa Kaliboto, Kecamatan Bener. Adapun tiga IKM tersebut antara lain, sentra kerajinan bambu dari Kecamatan Bener, sentra makanan kering dari Kecamatan Kutoarjo, dan sentra kopi dari Kecamatan Kaligesing.

Baca Juga: Pembayaran Belanja Pemerintah Daerah Kini Bisa Gunakan KKPD

Salah satu peserta business matching yaitu pemilik IKM Garasi Kopi, Singgih Purnomo. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat dan menarik. Karena, para IKM berkesempatan untuk mempromosikan produk secara langsung. “Dengan begitu, pengunjung akan lebih tahu dan tertarik dengan produk-produknya,” ungkapnya Kamis (14/12).

Apalagi, beberapa IKM juga menyediakan tester agar bisa mencicipi produk-produk yang ada. Singgih berharap, dengan business matching tersebut para IKM  bisa menjalin kerja sama dengan para pelaku usaha. “Sehingga bisa mengembangkan pasarnya dan nantinya IKM akan bisa menjadi lebih sejahtera,” harap dia.

Baca Juga: Harga Bapok di Kebumen Naik, Pedagang: Kalau Sudah di Lapak Ikut Harga Pengepul

Kepala Bidang Perindustrian, Dinperintransnaker Kabupaten Purworejo Agus Supriyono menyampaikan, kegiatan tersebut sengaja digelar sebagai ajang kolaborasi untuk mempertemukan pelaku bisnis dengan calon mitranya.

“Tujuannya, agar nantinya para IKM dapat berkerja sama dengan pelaku usaha dan mendapatkan pemasaran yang lebih bagus,” sebut dia. Mengingat, pemasaran produk merupakan aspek yang penting.

Baca Juga: Pemkab Ajak Influencer Sinau ke Banyuwangi, Ingin Geopark Kebumen Dikenal di Kancah Dunia

Harapannya, produk-produk dari ketiga IKM tersebut pemasarannya dapat lebih luas. Selain itu, bisa lebih meningkatkan kualitas sehingga dapat bersaing hingga taraf nasional. (han/kbm)

Lainnya

Exit mobile version