Neutron Yogyakarta

Raffi Ahmad Akan Bangun Beach Club

Raffi Ahmad Akan Bangun Beach Club
SERIUS: Bupati Gunungkidul Sunaryanta saat menemani Raffi Ahmad yang akan membangun tempat hiburan di kawasan pesisir Sabtu (16/12). (Dokumentasi Pemkab Gunungkidul)

RADAR MAGELANG – Bupati Gunungkidul Sunaryanta menyambut baik rencana selebritis Raffi Ahmad dan kolega membuat tempat hiburan di kawasan Pantai Krakal. Rencana pembangunan resort dan beach club ditargetkan kelar 2025.

Sunaryanta mengatakan, sejak awal meberikan support penuh pengembangan pariwisata di kabupaten berjuluk Handayani ini. Dia juga menyebut, pariwisata dan investasi merupakan salah satu program unggulannya.

Potensi menarik di Gunungkidul salah satunya di kawasan selatan ini. “Banyak investor datang dan berinvestasi,” kata Sunaryanta, kemarin (17/12).

Dia membenarkan, pada Sabtu (16/12) menemani artis Raffi Ahmad berkunjung ke kawasan Pantai Krakal. Satu destinasi yang rencanannya bakal ada beach club dan resto.”Tahun 2023 ini sudah ada tiga wahana wisata yang dibangun,” ujarnya.

Kepala Dinas Tata Ruang (Kundha Niti Mandala Sarta Tata Sasana) Kabupaten Gunungkidul Fajar Ridwan mengatakan, persiapan lahan yang akan dibangun tempat hiburan di kawasan Pantai Krakal dilakukan sejak lama. “Luasnya sekitar 10 hektare berstatus hak milik, atau tanah warga,” kata Fajar Ridwan.

Dari sisi tata ruang, menurutnya pembangunan harus sesuai dengan ketentuan. Seperti mempertimbangkan Kawasan Bentang Alam Karts (KBAK). Jika memang masuk dalam KBAK persyaratan pembangunan lebih njlimet.”Apabila lahan masuk KBAK pengaruhnya ke tinggi lantai. Ada aturan batas maksimal pembangunan tinggi lantai,” ujarnya.

Menurutnya, rencana Raffi Ahmad dan kolega membangun tempat hiburan di Gunungkidul sudah direncanakan dengan matang. Setahu dia, dalam proyek tersebut dari pihak investor telah membeli lahan seluas 10 hektare.
Sebelumnya kepada wawak media, Raffi Ahmad menyampaikan akan ada rencana membangun beach club, villa dan resort di kawasan Pantai Krakal. Bersama partner dia mengklaim akan membangun proyek terbesar di Indonesia.“Gunungkidul ini menjadi kawasan yang sangat menarik dan punya potensi,” kata Raffi Ahmad.

Suami Nagita Slavina ini melanjutkan, proyek wahana wisata yang dibangun diakui cukup besar. Jumlah villa yang direncanakan berjumlah 300 unit, nanti akan dinamai Bekisar. (gun/din)

Lainnya