Neutron Yogyakarta

MIN 2 Bantul Gelar Fashion Show Baju Daur Ulang, Wujud Peduli Lingkungan

MIN 2 Bantul Gelar Fashion Show Baju Daur Ulang, Wujud Peduli Lingkungan
Dok MIN 2 Bantul

RADAR MAGELANG – Sampah menjadi persoalan yang tak ada habisnya. Dalam penyelesaiannya tidak bisa dilakukan sendiri, harus secara bersama-sama oleh seluruh stakeholder termasuk instansi pendidikan.

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Bantul sebagai salah satu sekolah yang peduli lingkungan berupaya melakukan daur ulang sampah.

Salah satunya ialah dijadikan baju daur ulang lalu dilombakan melalui fashion show.

”Fashion shaw baju plastik daur ulang sampah mengajak siswa untuk peduli terhadap lingkungan. Sampah bisa menghasilkan barang yang bermanfaat dan berhasil guna.” ujar Kepala Madrasah Siti Fatimah, Rabu (20/12/2023).

Secara teknis, fashion show baju hasil daur ulang ditampilkan oleh setiap kelas. Mereka berkreasi menggunakan sampah.

Baca Juga: Tiga Suporter PSS Sleman Mendapatkan Sanksi Imbas Kerusuhan di Semarang

Para siswa dibantu orangtua membuat karya dari plastik dengan bermacam warna.

“Kegiatan fashion show juga didukung oleh para wali siswa yang ikut serta mendampingi siswa dan ikut menyaksikan fashion show yang sangat meriah,” jelasnya.

Suasana fashion show sangat meriah. Ada yang menampilkan baju dari bungkus mie instan dan kopi. Ada juga yang tampil dengan gaun plastik bewarna ungu dihiasi ornamen kupu-kupu.

Selain itu ada juga yang berkreasi dengan kostum plastik warna hitam dengan topi hitam lurik. Ada juga berkreasi baju dari bungkus kopi.

Mereka berlenggak lenggok menampilkan karya dengan berjalan melewati rute yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Wanita Wajib Simak, Makanan Yang Membantu Redakan Nyeri saat Datang Bulan

”Dengan fashion shaw baju daur ulang sampah, bisa memotivasi siswa untuk berkreasi dan peduli terhadap sampah. Sampah bukan barang yang tidak berguna namun bisa didaur ulang dengan berbagai barang,” ujar ketua panitia kegiatan sekaligus ketua madrasah Adiwiyata Supardal. (lan).

Lainnya

Exit mobile version