Neutron Yogyakarta

Compact Defence, PSIM Jogja Siap Latihan Malam untuk Adaptasi di Laga Kontra Sementara Padang

Compact Defence, PSIM Jogja Siap Latihan Malam untuk Adaptasi di Laga Kontra Sementara Padang
SPARTAN: Pemain PSIM Jogja berlatih di Maguwo Minisocer Park, Rabu (27/12). (Rizky Wahyu/Radar Jogja)

RADAR MAGELANG – Skuad PSIM Jogja bakal ditempa malam hari. Laskar Mataram akan melakoni latihan malam sebagai langkah antisipasi.

Hal itu dilakukan menginggat pada fase 12 besar mendatang, Ari Mating dkk dijadwalkan bermain di malam hari.

“Ya, kami akan melakukan latihan malam. Itu untuk adaptasi para pemain saat akan melakoni pertandingan malam hari,” ujar pelatih kepala PSIM Jogja Kas Hartadi saat ditemui Radar Jogja di Maguwo Minisocer Park, Rabu (27/12).

Baca Juga: Ketep Pass Targetkan Kunjungan 2.500 Orang Per Hari

Di laga perdana babak 12 besar yang akan dihelat pada 6 Januari 2024 mendatang, Laskar Mataram dijadwalkan bermain pukul 19.00 di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat. Lawannya tuan rumah Semen Padang FC.

Selama babak penyisihan grup lalu, PSIM Jogja memang tidak pernah melakoni laga malam hari.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Keciduk Makan Mie Instan, Netizen Menghujat, Dokter Tirta Angkat Bicara: Atlet Makan Mie Instan, Boleh atau Tidak?

Namun, menurut Coach Kas, tidak akan menjadi masalah ketika anak asuhnya bermain malam hari.

“Tidak ada masalah. Karena saya rasa semua pemain pernah bermain malam juga,” tegasnya.

Baca Juga: Berkah Nataru, Unit Mobil di Banyak Rental Habis Disewa Hingga Awal 2024

Kas Hartadi juga mengaku timnya hanya akan sekali saja melakoni latihan malam. Ini menginggat waktu persiapannya sangat mepet.

“Ya, besok latihan malam rencanannya pada tanggal 29. Itu pun hanya satu kali saja. Karena persiapannya sangat mepet,” katanya.

Saat ini, para penggawa PSIM Jogja sudah memasuki latihan taktikal pada sisi permainan defending. Pola ini ditempuh menginggat di laga away kontra Semen Padang, skuad Laskar Mataram harus menguatkan lini pertahanan.

Baca Juga: Faktornya Wisatawan Pindah Destinasi ke Solo, Sempat Capai 98 Persen, PHRI DIY Rinci Tingkat Penghunian Kamar Hotel Menurun dari 98 Jadi 80 Persen

“Ya, karena besok kami main di away, kami harus compact defence yang kuat,” tegasnya.

Kas Hartadi juga mengaku saat ini masih akan terus mengenjot latihan fisik pemainnya. Sebab, fase 12 akan sangat menguras kondisi fisik pemain. (ayu/amd)

Lainnya

Exit mobile version