Neutron Yogyakarta

Waspadai Striker Asing Tajam Semen Padang, Pelatih PSIM Kas Hartadi Matangkan Defending Maupun Attacking

Waspadai Striker Asing Tajam Semen Padang, Pelatih PSIM Kas Hartadi Matangkan Defending Maupun Attacking
AYDK: Pelatih kepala PSIM Jogja Kas Hartadi saat ditemui di Stadion Mandala Krida. (Rizky Wahyu/Radar Jogja)

RADAR MAGELANG – Pelatih kepala PSIM Jogja Kas Hartadi mengaku sangat mewaspadai striker asing Semen Padang FC Kenneth Ikechukwu Ngwoke di laga perdana fase 12 besar mendatang.

Baginya penyerang asal Nigeria itu kini menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak sementara di kompetisi Pegadaian Liga 2 2023/2024.

“Striker asingnya subur. Dia banyak cetak gol. Dia punya set piece bagus,” ujarnya (29/12).

Laga perdana babak 12 besar yang akan dihelat pada tanggal 6 Januari 2024 mendatang. Skuad tim Laskar Mataram dijadwalkan akan bermain malam hari pukul 19.00 di Stadion Gelora Haji Agus Salim, Kota Padang, Sumatera Barat. Lawannya Sementara Padang.

Baca Juga: Gunakan Senpi Rakitan Untuk Menakuti, Pelaku Pencurian Mobil Ditangkap Jajaran Polresta Sleman

Semen Padang akan lebih diunggulkan. Sebab, di fase grup penyisihan lalu, tim yang berjuluk Kabau Sirah ini tampil sangat digdaya. Tercatat dari 6 laga terakhir, mereka belum pernah terkalahkan.

Apalagi, kehadiran sosok striker asing Ikeckhukwu Kenneth Ngwoke membuat tim ini makin solid. Saat ini Ikeckhukwu sendiri sudah mencatatkan 12 gol dan menjadi top skor sementara.

Tak bisa dipungkiri, Kas Hartadi menyebut Semen Padang adalah tim yang bagus. Walaupun demikian, pelatih asal Solo ini sudah menyiapkan strategi khusus untuk menghalau gempuran dari striker asing Semen Padang tersebut.

Baca Juga: Pembebasan Lahan Tol Jogja-Solo Sudah Capai 70 Persen, Pemindahan Situs Mbah Celeng Tinggal Tunggu Kesepakatan Kraton

“Jadi, kami sudah persiapkan taktik dan strategi baik defending maupun attacking. Yang penting, kami sudah antisipasi. Lini belakang kita udah latihan defense terus,” tegasnya.

Selain terus mengenjot kondisi fisik dan stamina, Kas Hartadi mengaku akan terus mengolah anak asuhnya dengan berbagai program latihan yang telah dipersiapkannya.

Baca Juga: BNNP DIY Targetkan 19 Kawasan Rawan Menuju Aman, Ini Strategi Cara Menanggulangi Libatkan Pemberdayaan Masyarakat

“Hari ini baru latihan menyerang karena kemarin baru bertahan. Sudah ada program bagaimana nanti kami latihan. Kapan untuk latihan bertahan, kapan untuk latihan menyerang, finishing, dan transisi dengan waktu yang mepet ini?” tandasnya. (ayu/amd)

Lainnya

Exit mobile version