Neutron Yogyakarta

Momentum Nataru, Trafik Kunjungan di Day Care Meningkat Hingga Seratus Persen

Momentum Nataru, Trafik Kunjungan di Day Care Meningkat Hingga Seratus Persen
ENJOY: Wuffy space sebagai salah satu day care yang banyak mengalami peningkatan kunjungan pada momentum nataru. (Fahmi Fahriza/Radar Jogja)

RADAR MAGELANG – Day care atau tempat penitipan anak yang berbasis playground dan edukasi banyak mengalami peningkatan kunjungan pada momentum Natal dan tahun baru (nataru). Salah satunya di Wuffy Space Jogjakarta.

Owner Wuffy Space Jogjakarta Aji Nur Afifah atau yang biasa dipanggil Apik mengatakan, selama periode nataru memang terjadi peningkatan trafik yang cukup signifikan. Itu baik saat weekdays ataupun weekend.

“Ada peningkatan sekitar lima puluh sampai seratus persen. Bahkan, di weekdays bisa sampai seratus persen,” katanya, Sabtu (30/12).

Baca Juga: Prediksi Fulham v Arsenal: Waktunya The Gunners Bangkit Atau Semakin Terpuruk

Disebutnya, peningkatan tersebut mulai terasa sejak tanggal 18 Desember silam dan masih terus bertumbuh hingga kini

Apik memprediksi trafik peningkatan kunjungan tersebut masih terjaga hingga awal 2024 mendatang.

“Peningkatan trafiknya kami perkirakan masih sampai tanggal 7 Januari nanti,” tuturnya.

Sementara, dari demografi pengunjung, Apik merinci, sejauh ini masih didominasi oleh warga sekitar DIY. Namun, dari pengunjung luar daerah juga mengalami peningkatan yang cukup siginifikan.

“Dari luar daerah jelas mengalami peningkatan. Banyak wisatawan luar kota ketemu dengan teman yang dari Jogja di Wuffy Space,” terangnya.

Baca Juga: Ingin Menikmati Liburan Wisata Akhir Tahun? Simak Prakiraan Cuaca di Daerah Wisata DIY

Dari banyaknya kunjungan yang datang, alih-alih menaikkan harga, Apik mengungkapkan, Wuffy Space justru menurunkan harga dan menghadirkan banyak promo.

Hal tersebut diakuinya penting dilakukan untuk tetap mempertahankan Wuffy sebagai entitas usaha yang berkelanjutan. Sekaligus bisa mengakomodasi sebanyak mungkin anak-anak dan orang tuanya.

“Tidak ada kenaikan harga. Malah kami ada promo nataru, misal morning playground dan last minute playground dari Rp 35 ribu jadi Rp 25 ribu,” imbuhnya.

Baca Juga: Bukan Hanya Cantik, Berikut Segudang Manfaat Bunga Mawar Bagi Kesehatan

Terpisah, salah seorang pengunjung Endah Nastiti menyampaikan, day care jadi salah satu opsi alternatif yang menurutnya ideal dipilih dibandingkan ke tempat-tempat wisata lain.

Dikatakannya, day care ideal karena tidak harus bersinggungan langsung dengan kemacetan atau kepadatan wisatawan di ruang publik.

“Pilih day care, ya, karena anak lebih terjaga dan bisa menikmati daripada di wisata yang outdoor, itu kan sangat ramai dan macet juga,” ungkapnya.

Selain untuk kebutuhan anak, Endah mengaku bahwa day care juga bisa jadi opsi untuk pertemuan para orangtua.

“Bisa ketemu juga sama teman. Jadi, anaknya main, orang tuanya juga bisa ngobrol sambil mantau anak,” tandasnya. (iza/amd)

Lainnya