Neutron Yogyakarta

Waspada, BMKG Jogjakarta Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Hingga Pukul 15.15 WIB

Waspada, BMKG Jogjakarta Terbitkan Peringatan Dini Cuaca Hingga Pukul 15.15 WIB
PERHATIKAN: Citra cuaca di DIY Jumat (5/1). (Dok BMKG Stamet Yogyakarta)

RADAR MAGELANG – Stasiun Klimatologi BMKG Jogjakarta kembali menerbitkan peringatan dini cuaca untuk wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta pada 13:30 WIB.

Berupa potensi terjadi hujan dengan intensitas sedang-lebat yang disertai kilat petir dan angin kencang. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl 15.15 WIB.

Peringatan dini meliputi Kabupaten Bantul. Tepatnya, di Kapanewon Dlingo dan Kapanewon Piyungan.

Baca Juga: Tragedi KA Bandung Raya: Pesan Misterius di Postingan Terakhir Masinis Zuliands, Menyisakan Pertanyaan dan Duka

Lalu, Kabupaten Gunungkidul. Tepatnya, di Kapanewon Patuk.

Berpotensi juga terjadi di Kabupaten Sleman. Itu meliputi Kapanewon Pakem, Kapanewon Cangkringan, dan sekitarnya.

Baca Juga: Ternyata Pemasangan APK di Jogja Banyak yang Melanggar, Segini Jumlahnya

Potensi hujan lebat disertai kilat petir dan angin berpotensi meluas ke wilayah lainnya. Meliputi Kabupaten Kulonprogo di Kapanewon Pengasih, Kapanewon Kokap, dan Kapanewon Girimulyo.

Di Kabupaten Bantul meliputi Kapanewon Pundong, Kapanewon Jetis, K apanewon Imogiri, Kapanewon Banguntapan, Kapanewon Pleret, dan Kapanewon Sewon.

Baca Juga: Dampak Angin Kencang! Pohon Roboh Hampir Timpa Rumah di Sendangsari Minggir, Penanganan Perlu Alat Berat

Sedangkan di Kabupaten Gunungkidul meliputi Kapanewon Wonosari, Kapanewon Nglipar, Kapanewon Playen, Kapanewon Paliyan, Kapanewon Panggang, Kapanewon Ponjong, Kapanewon Semin, Kapanewon Gedangsari, Kapanewon Saptosari, dan Kapanewon Purwosari.

Potensi Kabupaten Sleman di Kapanewon Depok, Kapanewon Berbah, Prambanan, Kalasan, Ngemplak, Kapanewon Ngaglik, Kapanewon Sleman, Kapanewon Tempel, dan Kapanewon Turi.

Baca Juga: Proses Evakuasi Kecelakaan Masih Berlangsung, Setiap Perjalanan Kereta Api Berpotensi Terjadi Keterlambatan Hingga 2 Jam

Sementara itu, di Kota Jogja di Kemantren Gondokusuman, Kemantren Umbulharjo, Kemantren Kotagede, dan sekitarnya (dwi/amd)

Lainnya