Neutron Yogyakarta

J-Generation Bertekad Dukung Prabowo-Gibran

J-Generation Bertekad Dukung Prabowo-Gibran
SEMARAK: Suasana kegiatan Temu Kangen dan Deklarasi Relawan Generasi Jokowi (J-Generation) mendukung Prabowo-Gibran di Pemilu 2024 mendatang. Kegiatan tersebut digelar di Grand Pacific Hall kemarin. (Dok. Panitia Temu Kangen J-Generation)

RADAR MAGELANG – Relawan Generasi Jokowi atau J-Generation menggelar temu kangen sekaligus deklarasi dukungan kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pemilu 2024. Kegiatan yang dilaksanakan di Grand Pacific Hall pada Minggu (28/1) itu dihadiri ratusan anak muda dari berbagai wilayah di Indonesia.

Ketua Umum J-Generation Putri Khairunnissa mengatakan, temu kangen tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen dari para relawan untuk mendukung keberlanjutan program strategis Jokowi. Hal itu diwujudkan dengan mendukung Prabowo-Gibran sebagai calon presiden dan wakil presiden dalam Pemilu 2024.

Putri menyatakan, pihaknya yakin Prabowo-Gibran memiliki jalan dan haluan politik yang sama dengan Jokowi untuk menuju Indonesia maju. “Kami yakin pasangan calon 02 merangkul, mengakomodir dan mengapresiasi prestasi anak muda pemuda,” ujar Putri saat ditemui kemarin (28/1).

Dalam kegiatan itu, J-Generation juga didukung oleh organisasi Indonesia Timur Bersatu. Yakni gerakan anak muda yang berasal dari wilayah Indonesia Timur dan kini tengah berdomisili di Jogjakarta.

Bersama dengan organisasi tersebut, Putri optimistis, pihaknya dapat menyelaraskan pikiran tentang bagaimana membuat bangsa Indonesia bisa lebih maju ke depannya. Sekaligus, menghapus sekat yang selama ini memecah belah persatuan bangsa.

“Sebagai anak muda, saya berterima kasih atas kesadaran pemuda, kita harus menjadi benteng. Jangan mau terus diremehkan,” tegas Putri.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh tokoh keagamaan nasional, Gus Maftuh. Dia menyebut, Forum Komunikasi Kyai Kampung (FK3) Indonesia bersama dengan J-Generation sudah sejak 2014 bersatu mendukung Jokowi. Termasuk mengawal berbagai kebijakannya.

Gus Maftuh pun menyatakan, kalau pihaknya bersama J-Generation juga memiliki satu rasa yang sama dan tegak lurus mendukung program Jokowi. Dia juga berpesan, agar masyarakat bisa menjaga kondusivitas meski banyak berbagai polemik. Salah satunya tentang adanya pihak yang melakukan pemakzulan terhadap presiden.

“Meskipun kita beda massa, namun kami satu rasa untuk mendukung Jokowi hingga akhir,” tegasnya. (inu/eno)

Putri Khairunnisa: Jokowi Presiden Terbaik Sepanjang Sejarah

Lebih lanjut Putri Khairunnisa menegaskan, simpul pemuda yang tergabung dalam relawan J-Generation 100 persen tegak lurus bersama Presiden Jokow Widodo (Jokowi). Dalam artian mendukung dan akan mensukseskan program-program kebijakan yang sudah baik dari masa kepemimpinan Jokowi.

“Jokowi-Generation tegak lurus memperjuangkan legacy Pak Jokowi. Memperjuangkan apa yang telah relawan-relawan senior lakukan sejak dulu,” tegasnya.

Menurutnya yang lebih penting mengawal warisan kebijakan Presiden Jokowi, tidak ada pilihan lain agar masa depan dan harapan bangsa Indonesia yang terbentang tetap akan melaju dan kian tumbuh.

“Keputusan memulai membangun Ibu Kota Negara (IKN), dan kebijakan yang terbilang berani hilirisasi. Saya serta kita semua percaya ini akan menuai keberhasilan dan lompatan keuntungan berlipat ganda bagi bangsa,” tuturnya.

Dia pun menyebut, kepemimpinan Jokowi sebagai presiden menjadi yang terbaik sepanjang sejarah. Jokowi terbukti membawa Indonesia semakin melesat. Terlebih dengan banyaknya capaian kerja Jokowi yang patut diakui dan diapresiasi.

“Kepemimpinan Pak Jokowi telah membuahkan keadaban (civility) bagi bangsa, mensejahterakan rakyat, pembangunan merata,” tegasnya.

Selain itu, khusus sektor ekonomi selama kepemimpinan Jokowi juga tumbuh. Terlebih di masa pandemi Covid-19 yang mengakibatkan adanya lockdown dan menghambat sektor perekonomian di tingkat daerah hingga global.

“Saat perekonomian global diujung resesi, Indonesia justru tumbuh 5 persen. Inilah bukti hebatnya kepemimpinan Jokowi. Di balik krisis kita bajak menjadi peluang,” lontarnya.

Selain mempercepat pemulihan ekonomi, Indonesia di percaya dan sukses menjadi tuan rumah penyelanggaraan even internasional. Seperti Presidency G20, serta ASEAN Summit. Tak berhenti di situ, banyak pula yang berharap pada kita untuk menjadi juru damai Russia dan Ukraina.

Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur, pun dilakukan Jokowi secara masif dan merata. Tidak hanya jalan dan bandara, namun juga bendungan, pelabuhan, hingga pembangunan tol laut.

“Sembilan tahun memimpin, Jokowi telah bangun 70 persen tol di Indonesia, 500 kilometer jalan, 114 bandara, serta 47 pelabuhan. Dan ini bukan hanya di Pulau Jawa,” rincinya. (eno)

Lainnya

Exit mobile version