Neutron Yogyakarta

Jelang ASPD, Ajak Doa Bersama

Jelang ASPD, Ajak Doa Bersama
BERDOA: Para Siswa dan orang tua sangat antusias saat mengikuti acara doa bersama di aula SMPN 2 Piyungan.(Rizky Wahyu/radar jogja )

RADAR MAGELANG – SMPN 2 Piyungan Bantul mengadakan pengajian dan doa bersama yang diikuti oleh para guru, murid dan semua wali murid kelas XI di aula SMP pada Sabtu (15/4).

Kepala Sekolah SMPN 2 Piyungan Rinawati menyebut, kegiatan ini berjutuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa yang khususnya kelas IX.”Walalupun kegiatan ini hanya diikuti sama kelas IX kelas VII dan VIII sudah kita lakukan dua hari yang lalu,” ungkapnya.

Rinawani juga menegaskan acara tersebut selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa juga untuk membekali orang tua dalam membina anak-anaknya yang akan menghadapi asesmen stadarisasi pendidikan daerah (ASPD) mendatang. Tujuannya agar nilai ASPD para siswa tersebut bisa meningkat.

Dalam acara ini ada pembekalan dari ketua komite sekolah yang juga mendukung dari nilai kelulusan siswa. Salah satu materi yang diberikan, yaitu parenting. Saat rang tua dan siswa diberi pembekalan sama ustad yang telah dihadir kan dan juga ada doa bersama untuk menjelang ASPD. “Supaya anak-anak siswa lebih kuat iman dan taqwanya serta menjadi anak yang sholeh dan sholehah, dan patuh kepada guru dan orang tua,” kata Rinawati.

Sementara itu Guru Agama Kelas IX SMPN 2 Piyungan Nugrah Tri Fibriantoro juga menambahkan dalam acara ini juga diharap para siswa tidak hanya usaha dan optimis tetapi juga harus iktiar yaitu berdoa.”Supaya para siswa tidak hanya usaha saja tetapi juga harus berdoa,” jelasnya

Ditambahkan oleh salah satu orang tua siswa Pinta Ariyanti juga mengutarakan bahwa kegiatan tersebut sangat bagus karena anak-anak sudah mau menghadapi ujian dan ini adalah doa bersama juga dari para orang tua untuk anaknya.”Bisa dikatakan kita juga ikut berusaha membantu berdoa untuk anak-anak kita supaya dapat nila yang bagus dan bisa patuh kepada guru dan orang tuanya,” tungkasnya. (cr2/pra/sat)

Lainnya