Neutron Yogyakarta

Mudik Bareng Pengusaha Warmido Kembali Digelar

Mudik Bareng Pengusaha Warmido Kembali Digelar
SEMRINGAH: Calon pemudik yang tergabung dalam pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo) tiba di Kompleks Stadion Mandala Krida dalam kegiatan mudik gratis bersama Indomie, Kota Jogja,(17/4).(GUNTUR AGA TIRTANA/RADAR JOGJA)

JOGJA, Radar Kebumen Wajah semringah mengiringi keberangkatan ribuan pengusaha Warung Makan Indomie (Warmindo) dalam mudi bersama yang diadakan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida, kemarin (17/4).

Marketing Manager Indomie Vemri Veradi mengatakan, selain di Jogja, acara serupa juga dihelat di Jabodetabek, Bandung, Semarang, dan Malang setelah tiga tahun terhalang karena pandemik COVID-19.”Dengan semangat “Mudik Paling Dinanti, Hidupkan Kebersamaan Lagi,” ujarnya.

Kepala Cabang Divisi Noodle Cabang Semarang Devie Permana mengatakan, untuk wilayah DIJ dan Jawa Tengah diberangkatkan secara serentak di dua titik, yaitu di Lapangan Parkir Stadion Mandala Krida sebanyak 34 bus dengan peserta 1700 orang dan di  halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah 11 bus dengan peserta 550 orang.“Acara Mudik bersama ini sebagai apresiasi kami terhadap pengusaha Warmindo, serta untuk membantu pemerintah agar mudik bisa berlangsung tertib dan lancar dengan mengurangi kepadatan di terminal dan jalan raya,” ujarnya.

Secara nasional kegiatan ini sudah berjalan sejak 1994. Sempat vakum di 2020 saat kondisi pandemi Covid-19 dan diselenggarakan kembali pada 2023. Tujuan mudik bersama Warmindo di antaranya adalah Kuningan, Sumedang, Tasikmalaya, Garut, Tegal, Cirebon, Pemalang, Semarang, dan Solo.(din)

Lainnya