Neutron Yogyakarta

Paling Banyak Diterima lewat Jalur SNBP

Paling Banyak Diterima lewat Jalur SNBP
PRESTASI: Kegiatan di SMAN 1 Sewon, Bantul. Para siswa di SMAN 1 Sewon tercatat paling banyak se-Bantul yang diterima perguruan tinggi negeri lewat jalur SNBP.(RIZKY WAHYU/RADAR JOGJA )

RADAR MAGELANG – Siswa SMA Negeri 1 Sewon, Bantul paling banyak yang diterima di Perguruan Tinggi Negeri jalur seleksi nasional berdasarkan prestasi (SNBP) 2023 se-Bantul.

Ada 56 siswa SMAN 1 Sewon yang diterima lewat jalur SNBP di perguruan tinggi negeri di DIJ. Kepala Sekolah SMAN 1 Sewon Subarino mengatakan, para siswa yang diterima lewat jalur SNBP ini ada peningkatan dari tahun kemarin. “Bagi para siswa yang belum diterima melalui jalur SNBP, masih mempunyai kesempatan pada Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) dan Ujian Mandiri,” ujarnya, Kamis (27/4).

Dia juga mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas prestasi dan keberhasilan para siswanya tersebut. Tak lupa ia juga mengucapkan terimakasih kepada para seluruh civitas akademika, guru dan pegawai yang telah berusaha semaksimal mungkin membimbing siswa kelas XII agar berhasil studi lanjut di perguruan tinggi. “Alhamdulliah saya juga ikut senang atas keberhasilan para siswa tersebut,” ungkapnya

Tak hanya itu saja Subarino juga menerangkan, seusai pengumunan SNBP, SMAN 1 Sewon juga mempersiapkan para siswanya untuk tes di jalur SNGT (jalur tes), jalur mandiri, dan Kedinasan agar bisa bersaing dan mendapatkan perguruan tinggi negeri yang diharapkan oleh para siswanya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Rozani juga mengemukakan saat pelaksanaan SNBP kemarin para guru secara maksimal mendampingi siswanya untuk memilih perguruan negeri yang sesuai keinginan mereka.”Ini sudah tiga periode 56 siswa kita telah diterima di perguruan negeri karena para siswa kita patuh kepada arahan para guru,” katanya.

Rozani juga berharap agar para siswanya yang belum diterima pada jalur SNBP tidak patah semangat karena dari pihak sekolahan juga agak senantiasa membimbing mereka di jalur tes berikutnya. “Kita agar terus berusaha membimbing dan mendidik siswa kita agar mereka mampu meneruskan pendidikan sesuai cita-cita yang mereka harapkan,” tuturnya (cr2/pra/sat) 

Lainnya