Neutron Yogyakarta

Dukungan Capres Masih Dirembuk

Dukungan Capres Masih Dirembuk
GELAR KONSER: Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan kader PAN dari kalangan artis tanah air mengguncang panggung hiburan rangkaian BLIS di Stadion Maguwoharjo Sabtu malam (29/4).(MEITIKA CANDRA LANTIVA/RADAR JOGJA)

RADAR MAGELANG – Partai Amanat Nasional (PAN) belum memutuskan akan mengikuti jejak Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang mendeklarasikan arah dukungan calon presiden (capres) terlebih dahulu. Bahkan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan menegaskan, dukungan capres masih dirembuk.

Belum diputuskan akan mengarah kepada Ganjar Pranowo seperti halnya yang sudah dideklarasikan PPP. Hal ini juga berlaku untuk sosok yang lainnya. Kendati begitu, internalnya telah melakukan pertemuan dengan partai Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas oleh Partai Golkar, PAN dan PPP. Selanjutnya PAN akan menemui koalisi pendukung pemerintah dan juga Presiden Joko Widodo terlebih dahulu.

Zulkifli mengatakan, KIB masih terus bersama. Hanya saja soal arah dukungan capres masih merujuk pada internal partai masing-masing. “Belum (diputuskan memilih siapa, Red), kami harapkan nanti ketemu koalisi partai pemerintah bersama presiden dan perlu juga silaturahmi Lebaran,” ungkap Zulkifli di sela kunjungan kerjanya sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) di Kantor Kalurahan Maguwoharjo, Depok Sabtu (30/4).

Pertemuan itu, lanjutnya, sekaligus komunikasi perkembangan politik mengenai komitmen kebangsaan. Agar bangsa Indonesia ini bisa berhasil meletakkan pondasi yang kokoh untuk melanjutkan pembangunan bagi Indonesia maju pada 2045. Sehingga diperlukan pemimpin yang tepat. “Dengan mempertahankan yang sudah baik dan memperbaiki (kinerja, Red) yang belum baik,” lanjut pria yang akrab disapa Zulhas ini.

Pada kesempatan berbeda, PAN menggelar konser musik mencari dukungan anak muda Sabtu malam (29/4). Kegiatan bertajuk Musik Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) itu mengguncang penonton di Stadion Maguwoharjo.

Melalui event tersebut, PAN mendorong misi bangga terhadap produk lokal atau usaha mikro kecil menengah (UMKM) kepada generasi muda. “Melalui konser ini kami membawa misi besar yakni bangga produk lokal. Sebagai anak bangsa sudah sepatutnya kita menghargai, mengenali dan membeli produk buatan bangsa sendiri,” ungkapnya.

Nantinya konser ini akan digelar roadshow ke 14 kota besar di Indonesia. Dan diikuti kader-kader PAN, termasuk dari kalangan artis tanah air.
Ketua Dewan Kehormatan PAN DIJ Sri Purmomo menambahkan, BLIS di Sleman ini diharapkan bisa mendongkrak minat dan kebanggaan generasi muda terhadap produk lokal. Mengingat saat ini Pemerintah Kabupaten Sleman tengah mendorong UMKM Go Digital dari 90.574 UMKM di Sleman.

“Digelarnya BLIS di Kabupaten Sleman ini harapannya menjadi ruang promosi bagi UMKM untuk naik kelas,” ujar mantan Bupati Sleman dua periode ini. (mel/eno/sat)

Lainnya