Neutron Yogyakarta

Nyungsep di Sawah, Seorang Pelajar di Kulonprogo Tewas

Nyungsep di Sawah, Seorang Pelajar di Kulonprogo Tewas
TERPEROSOK: Polisi dibantu warga mengevakuasi sepeda motor milik korban di sawah Jalan Brosot-Nagung tepatnya di Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kulonprogo, kemarin.(DOKUMEN POLRES KULONPROGO)

RADAR MAGELANG – Dua pelajar mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Brosot-Nagung tepatnya di Kalurahan Jatirejo, Kapanewon Lendah, Kulonprogo, kemarin (3/5). Satu korban tewas, sementara satu lainnya harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit

“Korban meninggal berinisial APP, 16,  dan temannya NCDP, 17. Keduanya warga Galur dan masih berstatus pelajar. Kejadiannya pukul 04.00 pagi di Simpang Empat Goprakan Lendah,” ucap Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu Triatmi Noviartuti, kemarin (3/5).

Dijelaskan, kronologis kejadian bermula ketika NCDP mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol AB 5744 WL memboncengkan APP, melaju dari barat ke timur dengan kecepatan sedang. Sampai di lokasi kejadian,  kondisi gelap dan memang minim penerangan. “Sepeda motor yang mereka kendarai oleng keluar badan jalan dan akhirnya terjatuh di area persawahan. APP meninggal karena mengalami cedera berat pada kepala (wajah),” jelasnya.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke RSUD Wates, sementara NCDP dengan luka robek di kepala, tangan lecet menjalani perawatan di Rumah Sakit Rizki Amalia Lendah. “Kasus kecelakaan ini masih ditangani Unit Gakkum Satlantas Polres Kulonprogo. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati apalagi di lokasi yang minim dengan penerangan,” ungkapnya. (tom/din/sat)

Lainnya