Neutron Yogyakarta

Penurunan Kemiskinan Jadi Prioritas

Penurunan Kemiskinan Jadi Prioritas

RADAR MAGELANG – Wali Kota Magelang Muchamad Nur Aziz meminta agar penurunan kemiskinan menjadi prioritas utama. Hal itu disampaikan saat dia melantik dan mengambil sumpah jabatan 24 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang di Pendopo Pengabdian Magelang, kemarin (3/5).

Dia mengatakan, rolling atau tour of duty merupakan hal yang lumrah dalam roda pemerintahan. Dia dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) juga berusaha sebaik-baiknya dalam penempatan jabatan. “Itu biasa, bukan akhir. Yang penting jaga semangatnya. Yang dipilih sekarang adalah yang terbaik,” ungkap Aziz.

Aziz juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk fokus pada upaya penurunan angka kemiskinan. Dari yang semula 6 persen menjadi 4 persen. Oleh karena itu, dia minta masalah kesejahteraan masyarakat diperhatikan agar target itu dapat tercapai.

Dia menyebutkan, daerah prioritas penanganan kemiskinan saat ini antara lain Kelurahan Rejowinangun Utara, Rejowinangun Selatan, dan Magersari. Aziz optimistis, tahun ini target bisa tercapai. Terlebih infrastruktur di Kota Magelang dinilai telah memadai.

Adapun pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini terdiri dari jabatan pimpinan tinggi pratama sebanyak 5 orang, jabatan administrator 13 orang, dan jabatan pengawas 6 orang. Untuk jabatan pimpinan tinggi pratama meliputi Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (Disperpa) Agus Windarto dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Nurwiyono Slamet Nugroho.

Kemudian, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Sarwo Imam Santosa, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DPMP4KB) Nasrodin, dan Direktur RSUD Tidar dr Adi Pramono. (aya/bah/sat)

Lainnya