Neutron Yogyakarta

Mulai Branding Diri dengan Kaus dan Banner

Mulai Branding Diri dengan Kaus dan Banner

RADAR MAGELANG – Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) baik DPR, DPD dan DPRD tingkat satu maupun dua, sudah dilakukan. Persiapan bacaleg supaya terpilih pun mulai dilakukan. Di antaranya dengan mem-branding diri. Supaya lebih dikenal pemilih.

Seperti yang dilakukan oleh bacaleg yaitu, Susilo Nugroho. Bacaleg dari PDI Perjuangan, Dapil 4 Berbah Depok, Kabupaten Sleman yang juga sekarang menjabat sebagai anggota DPRD Komisi C Kabupaten Sleman.

Susilo, mengatakan, saat memasuki kampanye mendatang, ia akan melaksanakan berbagai program-program yang bersifat kerakyatan dan akan kembali menyapa masyarakat. Untuk mem-branding dirinya, Susilo mengaku ada kegiatan semacam sambang dusun, dan menyiapkan konten-konten di media sosial supaya apa yang dilakukannya bisa diketahui oleh masyarakat.”Sehingga tugas pokok anggota legislatif dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat bisa diketahui,” ujarnya, kemarin (14/5).

Susilo menyebut, persiapan yang juga dilakukan secara pribadi oleh Susilo tentunya ia juga akan menyiapkan beberapa atribut kampanye seperti bendera partai, kaus, banner, dan lain sebagainya yang tentunya hal tersebut dilakukan harus sesuai ketentuan dari KPU. “Hal tersebut juga harus disesuaikan supaya tidak melanggar aturan-aturan dari kampanye,” katan Susilo.

Susilo juga menambahkan jika dalam mem-branding dirinya ia juga akan melakukan branding melalui medsos. Dari segi pembiayaan, Susilo juga menerangkan jika soal biaya untuk kampanye atau mem-branding para bacaleg, partai sudah menyiapkan berbagai program kampanye dan pendanaannya. Para bacaleg sendiri juga menyiapkan untuk kegiatan kampanyenya. “Dalam pemilu ini kemenangan yang kita raih adalah ‘Kemenangan elektoral secara gotong royong yang dipimpin partai’ sehingga kita harus mengikuti garis komando partai, agar pemilu ini dipimpin langsung oleh partai,” tutur Susilo.

Terkait soal pendanaan kampanye, Susilo belum bisa menyampaikannya, sebab dari pihak partai masih konsentrasi untuk pendaftaran bacaleg. Menurutnya sudah memiliki aturan dan mekanisme terkait pendanaan kampanye, para Bacaleg tentu akan taat atas setiap peraturan partai.

Partai tentu juga sudah siap dengan berbagai bentuk kegiatan kampanye, dan bacaleg beserta kader, anggota, dan simpatisan siap dan solid bergerak memenangkan Pemilu Serentak 2024. Hal tersebut adalah bukti dari para anggota partai yang mengikuti arahan dari pimpinan partai. “Itu adalah bentuk kebersamaan, gotong royong dalam membesarkan partai,” jelasnya. (cr2/pra/sat)

Lainnya

Exit mobile version