Neutron Yogyakarta

Kevin Feige Ungkap Alsana Tom Cruise Gagal Jadi Iron Man Bayarannya Mahal! sumber gambar as usa

Kevin Feige Ungkap Alsana Tom Cruise Gagal Jadi Iron Man Bayarannya Mahal! sumber gambar as usa
Kevin Feige Ungkap Alsana Tom Cruise Gagal Jadi Iron Man Bayarannya Mahal! sumber gambar as usa

RADAR MAGELANG – Presiden Produksi Marvel Studios, Kevin Feige, akhirnya mebeberkan alasan Tom Cruise gagal memerankan Tony Stark dalam film Iron Man pertama.

Iron Man adalah pahlawan super fiksi yang muncul dalam buku komik Amerika yang diterbirkan oleh Marvel Comics.

Dilansir dari movieindozone dari TIME, Selasa (31/10), yang mengutip buku baru berjudul MCU: The Reign of Marvel Studios, Marvel mendapatkan hak atas Iron Man dari 20th Century Fox.

Marvel Studios memang mempertimbangkan Tom Cruise untuk membintangi Iron Man. Namun, niat itu batal karena sang aktor memasang harga terlalu tinggi.

Baca Juga: PT Primisima Diduga Rumahkan Ratusan Pegawainya, Disnakertrans Sleman : Sedang Proses Pembinaan

“Biaya yang diminta oleh Cruise saat itu sangat tinggi, bahkan studio besar seperti Fox belum tentu bersedia membayar mahal untuk karakter yang belum teruji,” ucap Feige.

Setelah negoisasi buntu, Marvel Studios menghapus nama Tom Cruise dari daftar.

Mereka kemudian mempertimbangkan nama lain, seperti Jim Caviezel (The Passion of the Christ), dan Timothy Olyphant (Santa Clarita Diet).

Sementara sutradara Jon Favreau sempat mengusulkan Sam Rockwell (Confessions of a Dangerous Mind) sebagai pengganti Tom Cruise.

Namun, Favreau buru – buru merubah pilihannya ke Robert Downey Jr (RDJ).

Baca Juga: Kebiasaan Sederhana yang Bikin Lepas dari Rasa Malas, Apa Saja….

Awalnya pilihan Favreau ditentang petinggi Marvel, karena masa lalu RDJ yang pernah masuk penjara karena penggunaan obat – obatan terlarang.

Hingga akhirnya RDJ memerankan karakter Tony Stark di Iron Man pertama, yang membuatnya jadi karakter paling populer hingga kini.

Tak hanya satu film, RDJ dikontrak untuk memerankan sepuluh film terpisah sebelum mengakhiri perannya dalam penampilan terakhirnya dalam film Avengers: Endgame pada tahun 2019. (Juliana Belence/ RADAR JOGJA)

Lainnya