Neutron Yogyakarta

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Cocok Ditonton saat Halloween

5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Cocok Ditonton saat Halloween
5 Rekomendasi Film Horor Indonesia Cocok Ditonton Saat Halloween sumber gambar orami

RADAR MAGELANG – Halloween adalah salah satu perayaan identik yang jatuh pada akhir bulan Oktober.

Biasanya Halloween dirayakan pada 31 Oktober. Perayaan Halloween sendiri diramaikan dengan cosplay menjadi tokoh fiksi favorit atau menonton film horor.

Berikut adalah 5 rekomendasi film horor Indonesia untuk menemani Halloween.

  1. Inang (2022)

Inang atau The Womb merupakan film horor yang disutradarai oleh Fajar Nugros. Film ini menceritakan Wulan yang ditinggal sang kekasih saat ia sedang hamil. Ia mencari cara untuk melakukan aborsi melalui intenet.

Pencariannya tersebut malah mempertemukan Wulan dengan grup di media sosial. Grup itu diklaim sebagai tempat berkumpul kelompok relawan yang mengaku membantu ibu hamil dengan kondisi sulit.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Bakal Main di Film Omniscient Reader’s Viewpoint Berpasangan dengan Yoo Jung Hyuk?

Melalui grup tersebut, Wulan bertemu dengan keluarga Santoso yang bersedia mengadopsi anaknya setelah lahir. Akan tetapi keanehan satu demi satu muncul. Kalian bisa menonton Inang di Netflix.

  1. Ratu Ilmu Hitam (2019)

Ratu Ilmu Hitam adalah remake dari film berjudul sama karya Imam Tantowi. Ratu Ilmu Hitam versi terbaru ini disutradarai oleh Kimo Stamboel dan ditulis oleh Joko Anwar.

Kisahnya bermula ketika tiga keluarga berkunjung ke panti asuhan di luar kota.

Tujuan mereka datang adalah bertemu dengan pengasih panti yang sedang sakit keras. Akan tetapi kedatangan mereka memunculkan berbagai kejadian aneh dan teror.

Rupanya ada orang berilmu hitam yang memiliki dendam sehingga ingin menyiksa mereka. Ratu Ilmu Hitam dapar kalian saksikan di Netflix.

Baca Juga: PT Primisima Diduga Rumahkan Ratusan Pegawainya, Disnakertrans Sleman : Sedang Proses Pembinaan

  1. Sewu Dino

Sewu Dino adalah salah satu film horor yang diadaptasi dari salah satu thread terkenal di X/Twitter milik @ SimpleM81378523.

Sewu Dino disutradarai oleh Kimo Stamboel. Film ini menceritakan Sri yang bekerja dengan dua orang lainnya untuk merawat seorang gadis yang terkan kutukan Sewu Dino.

Ketiga tidak bisa pergi hingga hari ke 1000 untuk menghindari kematian. Sewu Dino dapat kalian saksikan di Prime Video.

  1. Mangkujiwo 2

Mangkujiwo 2 berbeda dari cerita pertamanya, disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis. Mangkujiwo 2 membawa cerita di tahun 70-an ketika Uma mencari asal muasal Kuntilanak dalam hidupnya.

Di sisi lain, Brotoseno berusaha untuk membawa Mangkujiwo kembali ke puncak kejayaan. Mangkujiwo 2 menjadi salah satu film horor Indonesia yang mencekam dan memiliki gore serta adegan parah yang bikin kamu bergidik ngeri.

Mangkujiwo 2 dapat kalian saksikan di Prime Video.

Baca Juga: Ternyata Begini Asal Mula Tiup Lilin di Hari Ulang Tahun, Yukk Simak

  1. Waktu Maghrib

Ada salah satu fenomena “Jangan keluar waktu Maghrib” yang akhirnya dituangkan dalam sebuah film. Waktu Maghrib disutradarai oleh Sidharta Tata. Waktu Maghrib mengisahkan tiga orang anak yang menghadapi teror supranatural setelah ucapan yang terlontar saat adzan Maghrib dan seorang guru meninggal dunia. Waktu Maghrib dapat kalian saksikan di Prime Video.

Itulah rekomendasi film horor Indonesia untuk menemani waktu Halloween kalian. Jika kalian tertarik, jangan lupa catat dan selamat menonton. (Juliana Belence/ RADAR JOGJA)

Lainnya