Neutron Yogyakarta

Ingin Tampil Menawan dengan Perona Pipi? Intip 8 Teknik Penggunaan Blush On yang Disukai Para Penata Rias

Ingin Tampil Menawan dengan Perona Pipi? Intip 8 Teknik Penggunaan Blush On yang Disukai Para Penata Rias
Ilustrasi seorang wanita menggunakan blush on. Sumber foto: Pexels.com/Polina Tankilevitch

RADAR MAGELANG – Blush on atau perona pipi menjadi salah satu produk kegemaran kaum wanita karena bisa mempercantik penampilan luar agar terlihat manis dan segar.

Penggunaan blush on yang susah-susah gampang kerap membuat seseorang justru membalurkan seadanya di sekitaran pipi, padahal itu akan membuat makeup terlihat tak natural.

Nyatanya, selain dioleskan pada tulang pipi, bisa pula diterapkan di hidung menghasilkan sentuhan rona alami dan terlihat awet muda. Bahkan blush on dapat digunakan sebagai eyeshadow tipis atau lipstik saat keadaan mendesak.

Blush on sendiri mempunyai dua jenis yakni cream blush dan powder blush. Untuk seseorang yang memiliki kulit berminyak disarankan menggunakan powder blush sedangkan cream blush digunakan untuk tipe kulit wajah kering.

Selain itu cara pengaplikasian blush on sangat penting karena mempengaruhi bentuk dan dimensi wajah.

Dilansir JawaPos.com dari Real Simple, Rabu (8/11), terdapat delapan teknik penggunaan blush on yang disukai para penata rias. Apa saja? simak ulasannya di bawah berikut.
1. Riasan stroberi monokromatik

Tren riasan stroberi menggunakan rona warna pink bisa diterapkan di seluruh produk makeup. Penata rias Drita Paljevic menyebut cream blush on dapat dioleskan pada mata, bibir, hidung, dan bagian atas pipi untuk tampilan monokromatik.

“Cukup aplikasikan perona pipi ke bagian atas pipi dan gunakan ujung jari untuk mengoleskannya sehingga menghasilkan rona alami. Ulangi proses untuk mata dan bibir,” kata kepala penata rias di Kevyn Aucoin Beauty itu.
2. Kontur perona pipi

Cara lain memberikan tampilan halus dan terangkat pada pipi dengan memfokuskan blush on di bagian luar dan atas pipi. Makeup artis Neil Scibelli mengatakan aplikasikan perona pipi ke atas menuju pelipis akan membuat tampilan blush on terlihat menonjol.(Rabbany Wanadriani/JawaPos)

Sumber: Real Simple

Lainnya

Exit mobile version