Neutron Yogyakarta

Rumah di Bandongan Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp 1 Miliar

Rumah di Bandongan Terbakar, Kerugian Ditaksir Capai Rp 1 Miliar
PEMADAMAN: Kobaran api itu berhasil melalap hampir seluruh bangunan rumah milik Dedi Sugiarto, Sabtu petang (11/11/23).

RADAR MAGELANG – Sebuah rumah milik Dedi Sugiarto di Dusun Bakalan, Rejosari, Bandongan dilalap jago merah. Kebakaran hebat itu melalap hampir seluruh bangunan rumah pada Sabtu petang (11/11). Insiden itu diduga terjadi akibat korsleting listrik.

Hal tersebut sontak menggegerkan warga setempat. Mereka berbondong-bondong membantu proses pemadaman api. “Tim WMK Bandongan menerima laporan (kebakaran) sekitar pukul 17.25,” terang anggota Damkar Kabupaten Magelang Yoga Subarkah saat dikonfirmasi, Minggu (12/11).

Baca Juga: Lompati Jendela, Polisi Sergap Pelaku Percobaan Pembunuhan di RS Harapan Magelang

Namun, saat mendapat laporan tersebut, api sudah cukup besar. Setelah mendapat laporan itu, tim regu 1 WMK Bandongan segera merespons, menyiapkan personel, dan peralatan yang dibutuhkan. Kemudian, menuju lokasi untuk melakukan pemadaman.

Tidak hanya melibatkan personel dari WMK Bandongan, tapi juga WMK Tegalrejo, Tempuran, dan Grabag. Lalu, Polsek Bandongan, Koramil Bandongan, relawan FPRB, maupun warga setempat. Sebab, api tidak semakin mengecil, justru semakin membesar.

Baca Juga: Jadi Pilar Demokrasi, DPRD Kota Magelang Minta Masukan dari Awak Media

Yoga menuturkan, tim gabungan harus ekstra hati-hati dalam melakukan upaya pemadaman. Lantaran selain bangunan rumah, tapi ada juga bangunan toko dan sebuah pom mini. Adapun pemadaman membutuhkan waktu sekitar dua jam.

Selang dua jam, akhirnya api dapat dipadamkan dengan aman dan selamat. Beruntung, api tidak merembet ke pom mini. Selain itu, Yoga menambahkan, ada empat bangunan di sekitarnya yang dapat diselamatkan dari kobaran api.

Baca Juga: Pelaku Percobaan Pembunuhan di RS Harapan Magelang Dibawa ke RSJ Prof dr Soerojo

Para penghuni rumah yang berjumlah empat orang itu, juga dapat diselamatkan. “Meskipun tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian yang ditanggung pemilik rumah ditaksir mencapai Rp 1 miliar rupiah,” bebernya. (aya/pra)

Lainnya

Exit mobile version