Neutron Yogyakarta

Kenalkan Kedisiplinan lewat Lomba Baris-berbaris

Kenalkan Kedisiplinan lewat Lomba Baris-berbaris
FOKUS: Peserta lomba Baris-berbaris yang diikuti oleh siswa tingkat SMP hingga SMA di wilayah Jogjakarta di Stadion Mandala Krida (12/11).AGUNG DWI PRAKOSO/RADAR JOGJA 

RADAR MAGELANG – Ratusan pelajar dari tingkat SMP-SMA di wilayah Jogjakarta mengikuti Lomba Baris-berbaris (LBB) 2023 di Kompleks Stadion Mandala Krida Minggu (12/11). Kegiatan ini rutin dilakukan untuk mengenalkan siswa tentang kedisiplinan.

Ketua panitia LBB 2023 Farhan Rizal Adristy menyampaikan, acara ini merupakan agenda tahunan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Jogja. Bertujuan untuk menjaring calon-calon Paskibraka muda.

Harapanya, lanjutnya, untuk meningkatkan minat dalam siswa dalam baris-berbaris. Sebab program ini juga mengajarkan siswa tentang kedisiplinan dan belajar patuh kepada perintah. “Tahun sebelumnya, sebelum pandemi event ini diselenggarakan berjenjang sampai tingkat DIJ juga”, ungkapnya.

Baca Juga: Padmanaba dan Pawitikra Juara LBB Provinsi

Sementara itu, pembina kontingen SMK SMTI Jogja Bagus Setyonugroho mengatakan, tahun ini sekolahnya mendaftarkan dua pleton putra dan putri untuk ikut berkompetisi dalam LBB 2023. Menurutnya, melalui kegiatan ini, akan menjadikan anak termotivasi dalam mengeluarkan kemampuar baris-berbarisnya. “Jadi kami setiap hari latihan rutin, keinginan untuk melakukan yang terbaik dalam LBB”, ucapnya. (cr5/eno)

Lainnya

Exit mobile version