Neutron Yogyakarta

Siswi MAN 2 Jogja Yolanda Khairunnisa Raih Medali Perunggu Tiga Bidang Sekaligus di Kejuaraan Sains Tingkat Nasional

Siswi MAN 2 Jogja Yolanda Khairunnisa Raih Medali Perunggu Tiga Bidang Sekaligus di Kejuaraan Sains Tingkat Nasional
Yolanda Khairunnisa /Dok MAN 2

RADAR MAGELANG – Yolanda Khairunnisa, siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Jogja berhasil meraih medali perunggu pada kejuaraan Sains Tingkat Nasional. Tak main-main, Yolanda berhasil menyabet juara pada tiga bidang sekaligus. Yaitu bidang Matematika Dasar, Sejarah, dan Akuntansi. “Ini awal saya mengikuti perlombaan akademik,” ujarnya, Kamis (30/11/2023).

Yolanda mengaku mengikuti perlombaan yang digagas Divya Competition ini sebagai upaya memotivasi diri. Juga untuk meningkatkan kepercayaan diri karena bersaing dengan banyak orang yang memiliki kompetensi yang luar biasa. Sedangkan Kejuaraan Sains Nusantara Hari Sumpah Pemuda (KSNHSP) sendiri diadakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Baca Juga: Total 908 Peserta Ikuti KSM, Gali Kemampuan Siswa Madrasah di Bidang Sains

“Memotivasi diri agar giat belajar. Saya ingin persiapan belajar sejak dini untuk sukses studi lanjut ke perguruan tinggi. Dengan mengikuti berbagai perlombaan, saya merasa rasa kepercayaan diri saya meningkat,” jelasnya.

Selain Yolanda, ada juga siswa MAN 2 Jogja yang berhasil meraih medali perunggu bidang Fisika dan juga bidang Astronomi. Dia adalah Sarah Lesmana, yang menekuni bidang ekstrakurikuler Astronomi yang tidak banyak diikuti siswa.

“Saya ingin belajar astronomi meski yang mengikuti ekstrakurikuler ini tidak banyak. Astronomi masih dekat dengan fisika, untuk itu meski saya sebelumnya belum pernah belajar tentang astronomi, saya ingin belajar pelan-pelan dengan membaca buku-buku astronomi,” jelasnya. “Semoga yang akan datang saya bisa lebih baik lagi prestasinya,” tambahnya. (lan/laz)

Lainnya

Exit mobile version