Neutron Yogyakarta

Dijuluki Sebagai Princess Tercantik di Dunia, Begini Profil serta Fakta Menarik dari Putri Leonor

Dijuluki Sebagai Princess Tercantik di Dunia, Begini Profil serta Fakta Menarik dari Putri Leonor
Sumber Foto : New My Royals

RADAR MAGELANG – Princess Leonor atau yang biasa disebut putri Leonor akhir – akhir ini menjadi perbincangan hangat publik.

Pasalnya, pada usianya yang baru saja genap 18 tahun, Putri Leonor menyatakan sumpah setianya pada Konstitusi Spanyol. Putri Leonor sendiri lahir pada tanggal 31 Oktober 2005 saatn keluarga Leonor sedang dalam masa terpuruk dan mengalami banyak masalah.

Leonor merupakan anak dari raja  Felipe VI dan Ratu Letizia dan ia memiliki adik perempuan bernama Iflanta Sofia yang saat ini berusia 16 tahun.

Baca Juga: Alasan Emoji Buah Semangka Dipakai untuk Dukung Palestina

Meski masih sangat muda, putri Leonor sudah dinobatkan sebagai calon pemegang tahta sebagai ratu Spanyol setelah ayahnya.

Leonor merupakan sosok putri yang pintar atau dikenal sebagai julukan  polyglot, atau yang biasa dikenal dengan kemampuan seseorang dalam menguasai beberapa bahasa.

Adapun lima bahasa yang dikuasai putri Leonor adalah bahasa Mandarin, Inggris, Catalan, Spanyol hingga bahasa Arab. Selain itu Leonor juga berprestasi di beberapa cabang olahraga seperti tennis, berenang hingga Ice Skating.

Baca Juga: Kominfo Membentuk Satgas Anti Hoaks untuk Pemilu 2024 yang Damai dan Sehat

Leonor merupakan seorang kidal atau menggunakan tangan kiri mulai dari makan hingga menulis, sedangkan keluarganya selalu menggunakabn tangan kanan.

Leonor juga sempat mengalami tumor jinak pada saat masih kecil

Mengutip dari YouTube Hiburan Populer berikut ini seputar fakta menarik dari putri Leonor dari kerajaan Spanyol.

Menjadi pewaris tahta kerajaan sebagai ratu Spanyol di masa depan putri Leonor memiliki beberapa gelar bangsawan diantaranya adalah Princess of Asturias, Countess of Cervera, Princess of Viana, Lady of Balaguer, Princess of Girona, dan Duchess of Montblanc.

Meski masih berusia muda, tampaknya kedua orang tuanya yakni Raja Felipe V dan Ratu Letizia ini telah mempersiapkan putri Leonor sebaik mungkin.

Pasalnya ratu masa depan Negara Spanyol ini sering mengikuti beberapa kegiatan kerajaan. Untuk mempersiapkan menjadi ratu Spanyol, putri Leonor diharapkan mengikuti jejak sang ayah dengan mengikuti pelatihan di pangkalan Angkatan Udara di San Javier demi mempersiapkan masa depan kerajaan.

Baca Juga: Tidak Hanya Fisik, Jokowi Akui IKN Perlu Tingkatkan SDM dan Jangan Sampai Tergerus oleh Budaya Asing

Putri Leonor juga sudah melakukan pidato pertamanya di depan publik saat usianya masih 13 tahun.

Oleh sebab itu banyak orang yang kagum dengan princess Leonor. Ia juga memiliki sifat ramah dan lemah lembut kepada siapapun.

Ia juga bisa dengan cepat beradaptasi dengan orang – orang sekitar agar bisa akrab dengan orang lain sehingga ia disebut sebagai putri yang bisa bergaul dengan banyak orang.

Leonor dikenal sebagai putri tercantik di dunia atau sering disebut sebagai putri Disney dari Spanyol karena ia memiliki wajah cantik dengan mata biru, kulit bersih, rambut pirang, dan hidung yang mancung sempurna.

Baca Juga: Pesan Cuma Tiga, Tiktoker Ini Malah Dikirimi 60 iPhone 15 Pro Max dari Apple, Loh Kok Bisa

Bentuk badannya pun sangat diidam – idamkan kaum hawa karena tubuhnya tinggi dan langsing. Wajahnya sangat cantik dengan senyuman indah dan sifat anggun yang melekat dalam dirinya. (Tifara Annisa – RADAR JOGJA)

Lainnya