Neutron Yogyakarta

Jelang Dhaup Ageng Pakualaman, Ini Dia Biodata BPH Kusumo Kuntonugroho dan Laily Annisa Kusumastuti, Pernah Satu Sekolah di SMAN 1 Jogja

Jelang Dhaup Ageng Pakualaman, Ini Dia Biodata BPH Kusumo Kuntonugroho dan Laily Annisa Kusumastuti, Pernah Satu Sekolah di SMAN 1 Jogja
SERASI: BPH Kusumo Kuntonugroho dan Laily Annisa Kusumastuti. (Istimewa)

RADAR MAGELANG – Kadipaten Pakualaman akan menggelar hajad dhaup ageng. Pernikahan antara putra kedua KGPAA Paku Alam X Bendoro Pangeran Haryo (BPH) Kusumo Kuntonugroho dengan Laily Annisa Kusumastuti, puteri dari Tri Prabowo dan almarhumah Wijayatun Handrimastuti.

Perhelatan akbar ini akan berlangsung pada 10 Januari 2024 di Pura Kadipaten Pakualaman.

Sosok BPH Kusumo Kuntonugroho lahir di Jogjakarta pada 23 Oktober 1996. Memiliki nama kecil RM Bhismo Srenggoro Kunto Nugroho, merupakan putra kedua dari KGPAA Paku Alam X dan GKBRAA Paku Alam. Kakaknya adalah BPH Kusumo Bimantoro.

Baca Juga: Pengacara Alvin Lim Ungkap Ferdy Sambo Hanya Numpang Nama di Lapas Salemba serta Keberadaan Mafia Penjara dan Fasilitas VIP Terkuak!

Berdasarkan data, BPH Kusumo Kuntonugroho menghabiskan masa pendidikannya di Jogjakarta. Mengawali dari TK Negeri 2 Jogjakarta lalu melanjutkan jenjang ke SD Ungaran 1.

Untuk jenjang SMP, melanjutkan ke SMPN 5 Jogja dan berlanjut ke SMAN 1 Jogja.

Untuk jenjang pendidikan perguruan tinggi mengambil Program Sarjana di Departemen Mikrobiologi Pertanian, Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada. Sosok ini berhasil lulus dengan predikat cumlaude.

Melanjutkan pendidikan Strata 2, BPH Kusumo Kuntonugroho mengambil Program Master di Biotechnology Department, Graduate School of Engineering, Osaka University.

Baca Juga: Delapan Perjalanan KA di Stasiun Yogyakarta Terdampak Imbas Kecelakaan di Petak Jalan Haurpugur-Cicalengka, Rekayasa Tujuan dan Keberangkatan Bandung

Pada saat ini sedang menempuh program Doktoral di Doktoral Course, Applied Microbiology Laboratory, Biotechnology Department, Graduate School of Engineering, Osaka University.

Sosok pasangan Laily Annisa Kusumastuti lahir di Cilacap pada 20 Oktober 1996. Putri pertama pasangan Tri Wibowo dan almarhumah Wijayatun Handrimastuti ini juga besar di Jogjakarta. Bahkan jenjang SMA satu sekolah dengan BPH Kusumo di SMAN 1 Jogja.

Sosok Laily mengawali pendidikannya di TK Masjid Syuhada dan berlanjut ke SD Masjid
Syuhada Jogjakarta. Untuk jenjang pendidikan pertama bersekolah di SMPN 8 Jogja dan jenjang pendidikan atas ke SMAN 1 Jogja.

Baca Juga: Nahkodai Persebaya, Paul Munster Bakal Sodorkan Semua Strategi Yang Dimiliki untuk Bangkitkan The Green Force

Memasuki bangku kuliah, Laily memilih Program Sarjana Departemen Kedokteran, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada.

Baca Juga: Naik 3 Kali Lipat, Tarif Retribusi Sampah ke TPA Piyungan Berubah Jadi Rp 78 Ribu per Ton

Sosok ini berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Tak berhenti, jenjang pendidikan berlanjut ke Program Pendidikan Profesi Dokter di Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada. (dwi)

Lainnya