Neutron Yogyakarta

Ribuan Slemania Berikan Dukungan ke Manahan

Ribuan Slemania Berikan Dukungan ke Manahan

JOGJA, Koran Magelang – PSS Sleman tidak akan berjuang sendirian pada lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022. Klub berjuluk Super Elang Jawa itu akan kembali mendapat dukungan penuh dari kelompok suporter mereka. Sebanyak 1.971 Slemania dipastikan hadir dalam matchday ketiga melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan malam ini (24/6).

Ketua Umum Slemania Rengga Dian Senjaya mengatakan, pihaknya akan memaksimalkan kuota yang disediakan oleh panitia pelaksana. Jumlah rombongan yang berangkat kali ini lebih banyak ketimbang match sebelumnya kontra Persita Tangerang (16/6). Pada laga pekan lalu anggota Slemania yang hadir hanya berjumlah 300-an orang saja.

Adapun keberangkatan suporter menuju Solo bakal dilakukan secara bersama-sama dari Maguwoharjo International Stadium (MagIS). Mereka tidak berangkat menggunakan bus, tetapi bersama-sama menggunakan kendaraan pribadi. “Untuk jam keberangkatan akan diinformasikan lebih lanjut,” ujar Rengga. “Kalau dari segi pengamanan kami serahkan ke pihak kepolisian,” tambah dia.

Lebih lanjut, Rengga menjelaskan, nantinya Slemania akan menempati kursi VIP. Atau sisi sayap utara Stadion Manahan.

Sementara itu, pelatih PSS Seto Nurdiyantara menyambut positif hadirnya kembali suporter di Solo. Dengan adanya kelompok suporter PSS, Slemania maupun BCS diharapkan menjadi suntikan semangat Bagus Nirwanto cs saat bertanding. “Harapannya pemain tetap tampil lepas dan jangan jadi beban. Kami lihat di laga besok (hari ini, Red) ya mental siapa yang enggak bagus ketika didukung banyak suporternya,” katanya. (ard/din/sat)

Lainnya